ICON MALL GRESIK BEROPERASI AKHIR TAHUN

Luas bangunan pusat perbelanjaan mencapai 43 ribu meter persegi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada aral melintang, pusat perbelanjaan baru yang dibangun oleh PT Raya Bumi Nusantara Permai di Gresik, Jawa Timur, dipastikan bakal beroperasi akhir tahun nanti.

Dan, asal tahu saja, mal bertajuk Icon Mall Gresik ini telah menggelar seremoni penutupan atap (topping off) pada pertengahan Januari lalu.

Lebih dari itu, dengan beroperasinya pusat perbelanjaan anyar dengan luas bangunan mencapai 43 ribu meter persegi tersebut maka Gresik pun bakal memiliki tiga mal.

Sementara sebelumnya, telah hadir Mal Gresik yang diramaikan dengan SPAR Supermarket yang dikelola oleh PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk serta Plaza Gresik yang berada dalam naungan PT Lippo Malls Indonesia, lini bisnis pusat perbelanjaan PT Lippo Karawaci Tbk.

Kata General Manager Raya Bumi Nusantara Permai, Ryan Sudrajat, hingga saat ini, para tenant telah memberikan komitmennya untuk menyewa sekitar 70 persen dari lahan yang disewakan.

Salah satunya, Mitra Gamesindo yang dikenal luas sebagai pemilik gerai wahana kreasi keluarga berlabel Happy Time, Wonderland, dan Mr. Games.

Di sisi lain, hadir pula gerai bioskop CGV Cinemas yang dioperasikan oleh PT Graha Layar Prima Tbk.

Ditambahkan juga, Raya Bumi Nusantara Permai saat ini sedang bernegosiasi dengan para peritel terkemuka lainnya, seperti Hypermart (PT Matahari Putra Prima Tbk), Centro Department Store (PT Tozy Sentosa), serta PT Mitra Adiperkasa Tbk.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Icon Mall Gresik sesungguhnya merupakan salah satu bagian dari superblok seluas 18 hektar yang dikembangkan Raya Bumi Nusantara Permai di kawasan Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik.

Kelak, selain memiliki pusat perbelanjaan setinggi empat lantai, properti multifungsi ini juga bakal diisi dengan empat menara Icon Apartment Gresik dan Santika Hotel yang dikelola Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Di samping itu, di lokasi yang sama dengan luas area mencapai 5,5 hektar, Raya Bumi Nusantara Permai pun menghadirkan 250 unit ruko plus 450 unit hunian eksklusif.

Raya Bumi Nusantara Permai mengabarkan, pembangunan superblok pertama di Gresik yang menelan dana investasi sekitar Rp 1,4 triliun tersebut ditargetkan selesai pada 2021. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JOYMAIN SCI & TECH CHINA MULAI JAJAL PASAR INDONESIA
BERITA

JOYMAIN SCI & TECH CHINA MULAI JAJAL PASAR INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Setelah meraih sukses di berbagai negara lewat sistem penjualan multi level marketing produk alat kesehatan berbasis eco-energy, Joymain...
AWARENESS TUMBUH DENGAN CSR
MARKETING

AWARENESS TUMBUH DENGAN CSR

(Berita-Bisnis) - Awalnya, operasi gratis katarak dan bibir sumbing itu direncanakan hanya untuk 100 orang. Namun, menjelang hari pelaksanaannya pada...
HONDA PROSPECT MOTOR RAIH 4 PENGHARGAAN DARI TABLOID OTOMOTIF
BERITA

HONDA PROSPECT MOTOR RAIH 4 PENGHARGAAN DARI TABLOID OTOMOTIF

(Berita-Bisnis) - Lewat survei lokasi sekaligus dari hasil wawancara yang dilakukan terhadap konsumen, bengkel resmi Honda yang dikelola PT Honda...
CHATIME, PRIMADONA BARU ACE HARDWARE
DATA BISNIS

CHATIME, PRIMADONA BARU ACE HARDWARE

(Berita-Bisnis) - Saat bulan puasa kemarin, pengunjung gerai Ace Hardware memperoleh kejutan yang lumayan menggembirakan. Terutama kalau berbelanja pada setiap...
BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE
BERITA

BAHAMA MULAI PEMBANGUNAN PEJATEN PARK RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Proyek yang digadang-gadang sejak medio Mei lalu itu akhirnya resmi menggelar groundbreaking, pekan lalu. (lebih…)
STRATEGIC PROCUREMENT MANAGEMENT TRAINING
EVENT

STRATEGIC PROCUREMENT MANAGEMENT TRAINING

By DENI DANASENJAYA, SE, MM (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia