INFORMA PERKUAT PENETRASI DI BANDUNG

Kini mengoperasikan lima gerai di area komersil Bandung. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Segendang sepenarian dengan sister company-nya yang berlabel PT Ace Hardware Indonesia Tbk, PT Home Center Indonesia pun tampak agresif menggelar aksi ekspansi, sampai saat ini.

Buktinya, selama tahun lalu, pengelola gerai furnitur Informa Innovative Furnishings (Informa) ini sudah menghadirkan 16 gerai anyar di berbagai lokasi potensial di pasar domestik.

Plus, meluncurkan kembali (re-opening) gerai Informa di Puri Indah Mal, Jakarta Barat. Tepatnya, pada awal Juli 2018.

Lantas, dari 16 gerai baru tadi, sebanyak tiga gerai dibuka di wilayah pemasaran Jawa Timur, yakni di Kediri Mall, Grand City Mall Surabaya, dan Icon Mall Gresik.

Setelah itu, Home Center Indonesia melansir masing-masing dua gerai baru Informa di Pulau Sumatera (Bencoolen Mall Bengkulu, Palembang Trade Center), Jawa Barat (Bekasi Timur City Mall, Living Plaza Kota Harapan Indah Bekasi), serta di Kalimantan Timur (Big Mall Samarinda, Living Plaza Balikpapan).

Selebihnya, masing-masing satu gerai di Yogyakarta (Sleman City Hall), Jawa Tengah (Jalan Siliwangi, Kalibanteng Kulon, Semarang), Sumatera Barat (Living Plaza Padang), Banten (Cilegon Center Mall), Riau (Living World Pekanbaru), Bali (Sunset Road), dan di Living Plaza Latanete Makassar, Sulawesi Selatan.

Alhasil, sampai akhir medio Desember 2018, Home Center Indonesia telah mengoperasikan total 84 gerai Informa, menyusul pembukaan Informa Bencoolen Mall seluas 3,400 meter persegi, ketika itu.

Sementara yang terbaru, Home Center Indonesia -berambisi menjadi the most complete furnishing retail– membuka sekaligus dua gerai anyar Informa di Bandung, Jawa Barat.

Kata Store Operation Director Home Center Indonesia, Daniel Trisno, kedua gerai tersebut adalah Informa Metro Indah Mall dan Informa Pasteur Gateway Bandung.

Dijelaskan pula, kehadiran Informa Metro Indah Mall serta Informa Pasteur Gateway Bandung tak lepas dari pertumbuhan ekonomi yang positif di wilayah pinggir kota Bandung.

Di sisi lain, tambahnya, pemilihan lokasi kedua gerai itu pun diupayakan dekat dengan kawasan hunian yang dipastikan membutuhkan beragam produk furnishing retail yang berkualitas.

Dalam catatan Berita-Bisnis, seiring peluncuran Informa Metro Indah Mall dan Informa Pasteur Gateway Bandung, Home Center Indonesia kini mengoperasikan lima gerai Informa di area komersil Bandung.

Tiga gerai sejenis lainnya adalah Informa Plaza IBCC, Informa Living Plaza Dago, dan Informa Living Plaza Pasir Kaliki.

Di saat yang sama, Informa Metro Indah Mall serta Informa Pasteur Gateway Bandung merupakan gerai ke-85 dan ke-86 yang berada dalam naungan Home Center Indonesia.

Patut juga diketahui, sampai saat ini, Jawa Barat terhitung sebagai area utama penjualan Informa, dengan dukungan total 19 gerai, yang tersebar di Bekasi, Bogor, Karawang, Tasikmalaya, Depok, Cirebon, Cibinong, dan Bandung. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ZAP CLINIC HADIR DI LAMPUNG
BERITA

ZAP CLINIC HADIR DI LAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Jauh hari, PT Zulu Alpha Papa -pemilik gerai ZAP Clinic- telah menorehkan catatan di lamannya bakal menggelar ekspansi...
SWISS-BELHOTEL RAMBAH BIAK
BERITA

SWISS-BELHOTEL RAMBAH BIAK

(Berita-Bisnis) - Kiprah Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tak perlu diragukan lagi. (lebih…)
DONGKRAK PENJUALAN DI SUKABUMI, KRAMA YUDHA BUKA DILER KENDARAAN PENUMPANG
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN DI SUKABUMI, KRAMA YUDHA BUKA DILER KENDARAAN PENUMPANG

(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun lalu, kinerja area komersil Sukabumi sepertinya tampil meyakinkan dalam radar bisnis PT Krama Yudha Tiga...
PANASONIC HADIRKAN 20 AC RAMAH LINGKUNGAN
BERITA

PANASONIC HADIRKAN 20 AC RAMAH LINGKUNGAN

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung isu ramah lingkungan sekaligus disebut mampu menghemat energi sampai 65 persen, PT Panasonic Gobel Indonesia hari...
PHM KELOLA HOTEL KEDUA THE 101 DI MANGKUBUMI YOGYAKARTA
BERITA

PHM KELOLA HOTEL KEDUA THE 101 DI MANGKUBUMI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Rencana PHM Hospitality untuk mengembangkan sayap bisnisnya di industri manajemen perhotelan dan resor, tampaknya akan semakin berkembang seiring...
ADHI PERSADA REALTI KENALKAN CIMONE CITY
BERITA

ADHI PERSADA REALTI KENALKAN CIMONE CITY

(Berita-Bisnis) - Aset properti yang dikembangkan PT Adhi Persada Realti -anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk- kembali bertambah seiring...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia