• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT BRIGHT EYES BRIGHT FUTURE, ALFAMART BAGIKAN 10 RIBU KACAMATA

LEWAT BRIGHT EYES BRIGHT FUTURE, ALFAMART BAGIKAN 10 RIBU KACAMATA

Tahun 2013 berhasil melakukan pemeriksaan mata kepada 26.506 anak sekaligus menyalurkan 5.744 unit kacamata. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Melanjutkan kesuksesan program corporate social responsibility serupa yang dilangsungkan pada tahun lalu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk -pemilik jaringan Alfamart dan Alfamidi- kembali menghadirkan program bertajuk Bright Eyes, Bright Future.

Tak beda jauh dengan tahun 2013, program ini pun bertujuan memberikan fasilitas pemeriksaan mata sekaligus menyalurkan donasi kacamata minus kepada 10 ribu anak-anak Indonesia berusia 6 hingga 15 tahun.

Adapun salah satu sumber dananya berasal dari partisipasi donasi masyarakat yang terkumpul melalui gerai Alfamart (Rp 1.843.058.887) dan gerai Alfamidi (Rp 173.084.497) selama pertengahan Februari hingga pertengahan Maret 2014.

Kata Solihin, Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, dalam operasionalnya, penyelenggaraan program tadi dilaksanakan lewat kerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa yang dikenal sebagai organisasi yang peduli terhadap kemajuan dan pendidikan anak di Indonesia.

Ditambahkan, pada tahun 2013, program sejenis berhasil melakukan pemeriksaan mata kepada 26.506 anak sekaligus sukses menyalurkan 5.744 unit kacamata.

Sementara sebagai penanda awal pelaksanaan Bright Eyes, Bright Future 2014, Sumber Alfaria Trijaya tercatat sudah memeriksa kondisi kesehatan mata 700 siswa SD Bendungan Hilir 01, 02, 03 Jakarta Pusat.

Dari aktifitas tersebut, ditemukan sekitar 140 siswa terdeteksi mengalami gangguan fokus pada matanya.

Kelak, kegiatan yang sama bakal digelar di beberapa lokasi, yakni di panti asuhan, wilayah paska bencana alam maupun sekolah Tingkat SD-SMP yang tersebar di Indonesia.

Hingga kini, Sumber Alfaria Trijaya sudah mengoperasikan 8.557 gerai Alfamart dan Alfamidi yang ditopang oleh 23 kantor cabang yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RAMAYANA TAMBAH LIMA GERAI BARU
BERITA

RAMAYANA TAMBAH LIMA GERAI BARU

(BeritaBisnis) - Sukses membuka tiga gerai baru di Padalarang, Kediri dan Garut, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. berencana menambah lima...
TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU
BERITA

TAHUN INI, MATAHARI DEPARTMENT STORE BUKA 12 GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada aral melintang, maka menjelang Lebaran pada tahun ini, PT Matahari Department Store Tbk. bakal membuka...
PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT
BERITA

PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, edukasi tampaknya menjadi kata kunci penting saat melakukan penetrasi di arena bisnis pasta...
TINGKATKAN PENGETAHUAN BIDAN, NESTLE RILIS MODUL HAPPY TUMMY COUNCIL YANG BARU
BERITA

TINGKATKAN PENGETAHUAN BIDAN, NESTLE RILIS MODUL HAPPY TUMMY COUNCIL YANG BARU

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya tahun lalu, pada tahun ini pun, PT Nestle Indonesia tercatat masih menyasar para bidan lewat program...
INCAR KELAS PREMIUM, BEST MEGA INDUSTRI LANSIR BAMBI BATIK
BERITA

INCAR KELAS PREMIUM, BEST MEGA INDUSTRI LANSIR BAMBI BATIK

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, inovasi adalah kata kunci penting bagi pertumbuhan bisnis saat ini maupun di masa mendatang. Tak...
LEWAT PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY, KALBE PACU PENJUALAN PRENAGEN
BERITA

LEWAT PREGNANCY EDUCATIONAL JOURNEY, KALBE PACU PENJUALAN PRENAGEN

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah diikuti hampir 10 ribu peserta, PT Sanghiang Perkasa -populer dengan label Kalbe Nutritionals- sukses menyelenggarakan program...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia