• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN

LEWAT CUSSONS BINTANG KECIL, PZ CUSSONS INDONESIA GENJOT PENJUALAN

Total penjualan diproyeksikan meningkat hingga 20 persen sampai akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berlangsung dari 10 Oktober 2015 hingga 10 Januari 2016, PT PZ Cussons Indonesia resmi menyelenggarakan program pemasaran berjudul Cussons Bintang Kecil Season 4.

Namun, berbeda dengan aktivasi merek tahun-tahun sebelumnya, PZ Cussons Indonesia kali ini tak lupa menerima kiriman video dari para partisipan.

Dengan demikian, selain berupa kompetisi foto, Cussons Bintang Kecil Season 4 juga menyertakan kompetisi video yang menampilkan keceriaan alami si kecil yang berusia 0 sampai 6 tahun.

Kata Nadiya Sururi, Senior Brand & Consumer Marketing Manager PZ Cussons Indonesia, sampai minggu ketiga pelaksanaan Cussons Bintang Kecil Season 4, pihaknya sudah menerima seribu entri video plus 75 ribu foto.

Ditambahkan pula, program Cussons Bintang Kecil selalu memperoleh respon yang sangat positif setiap tahunnya. Tahun lalu misalnya, total entri foto Cussons Bintang Kecil 3 mencapai 410 ribu foto serta berhasil meraih rekor MURI sebagai pengumpul foto terbanyak.

Sementara itu, untuk tahun ini, PZ Cussons Indonesia yakin pencapaian tadi bakal bisa terlewati, bahkan menargetkan Guinness Book of Records di kategori yang sama.

Maklumlah, keikutsertaan dalam Cussons Bintang Kecil Season 4, juga bisa dilakukan via pendaftaran langsung saat roadshow program itu diselenggarakan di 10 kota di Indonesia.

Di sisi lain, Cussons Bintang Kecil Season 4 pun dirancang untuk memberikan donasi senilai Rp 500 bagi pembuatan nursery di ruang publik, untuk setiap entri yang masuk.

PZ Cussons Indonesia mengatakan, syarat mengikuti Cussons Bintang Kecil Season 4 dengan hadiah total Rp 1 miliar, cukup mudah. Peserta diminta berfoto dengan salah satu produk besutan PZ Cussons Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, aktivasi merek Cussons Bintang Kecil merupakan salah satu jurus pemasaran yang digelar oleh PZ Cussons Indonesia untuk mendongkrak penjualan beragam produk perawatan bayi keluarannya.

Dan, asal tahu saja, penjualan PZ Cussons Indonesia sepanjang tahun lalu disebut tumbuh sebesar 18 persen.

Dalam kondisi tersebut, bedak powder dan sabun batang (bar soap) merek Cussons diketahui mampu memberikan andil hingga 68 persen dari total penjualan PZ Cussons Indonesia.

Sementara sampai akhir tahun nanti, total penjualan yang dibukukan, diproyeksikan meningkat hingga 20 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

PZ Cussons Indonesia mengklaim, pihaknya adalah market leader di pentas bisnis produk perawatan bayi di pasar domestik per akhir tahun lalu, dengan market share sebesar 35,6 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR SEGMEN MUDA, LOCK&LOCK TUNJUK LEE JONG SUK SEBAGAI DUTA MEREK
BERITA

INCAR SEGMEN MUDA, LOCK&LOCK TUNJUK LEE JONG SUK SEBAGAI DUTA MEREK

(Berita-Bisnis) - Jamak hukumnya bagi pebisnis manapun menggandeng public figure yang sedang populer untuk menopang penetrasi pasarnya. Apalagi bila berkaitan...
LANSIR KAMPANYE BARU, CITRA DORONG PERTUMBUHAN
BERITA

LANSIR KAMPANYE BARU, CITRA DORONG PERTUMBUHAN

(Berita-Bisnis) - Edukasi pasar sebagai salah satu strategi marketing yang ampuh untuk meningkatkan penjualan sekaligus mengerek brand awareness, kembali diimplementasikan...
PACU TRANSAKSI, AGUNG PODOMORO KEMBALI GELAR TM VAGANZA 2
BERITA

PACU TRANSAKSI, AGUNG PODOMORO KEMBALI GELAR TM VAGANZA 2

(Berita-Bisnis) - Maraknya pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan (trade mall) saat ini tentulah memberikan opsi yang besar bagi konsumen. Artinya,...
DI SUSHI TEI DAN SUSHI KIOSK, TRANSAKSI KARTU DEBIT DAN KREDIT BANK MANDIRI BERTUMBUH
BERITA

DI SUSHI TEI DAN SUSHI KIOSK, TRANSAKSI KARTU DEBIT DAN KREDIT BANK MANDIRI BERTUMBUH

(Berita-Bisnis) - Ada dua kata kunci dalam pelaksanaan program Join Promo Marketing Fiestapoin & Powerpoints yang digelar oleh PT Bank...
DONGKRAK PENJUALAN, WELLCOMM LUNCURKAN KARTU ANGGOTA
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, WELLCOMM LUNCURKAN KARTU ANGGOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan rabat untuk setiap produk yang dibeli plus hadirnya saving cost sampai 50 persen dalam setiap transaksi...
EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA DI RANAH BISNIS BIOSKOP TERUS BERLANJUT
BERITA

EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA DI RANAH BISNIS BIOSKOP TERUS BERLANJUT

(Berita-Bisnis) - Dibanding pelaku usaha bioskop lainnya, langkah ekspansi PT Nusantara Sejahtera Raya hingga saat ini tampak seolah tak tertandingi....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia