LEWAT DELAPAN PROYEK, ANUGERAH GROUP SIAP EKSPANSI

Melalui anak usahanya, banyak menggarap proyek townhouse dengan label de'minimalist. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana investasi lebih dari Rp 1 triliun plus landbank seluas 5 hektar, Anugerah Group bersiap mengembangkan bisnis propertinya pada tahun depan.

Untuk itu, Anugerah Group dipastikan bakal mulai menggarap delapan proyek baru, yaitu menara apartemen di Cibubur, Townhouse Jatiwarna (Bekasi), hunian eksklusif Golf Terrrace Rawamangun, Mansion Pondok Labu, dan Rumah Sakit Umum di Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, Anugerah Tower dengan investasi sekitar Rp 30 miliar dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cibinong. Masih di Cibinong, Jawa Barat, Anugerah Group juga akan meluncurkan mega proyek bernama Cikon City.

Kata Benlis Butarbutar, CEO Anugerah Group, Cikon City bakal dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektar serta direncanakan terdiri dari hotel, pusat perbelanjaan serta 22 unit small office home office (SOHO).

Dijelaskan pula, nilai kapitalisasi Cikon City diperkirakan mencapai Rp 600 miliar.

Dalam catatan Berita-Bisnis, bendera bisnis Anugerah Group di ranah bisnis properti baru berkibar sejak enam tahun silam.

Dan, dari awal, langkah Anugerah Group -via anak usahanya PT Anugerah Citra Konstruksi dan PT Anugerah Citra Sejahtera- terlihat dominan di wilayah penyangga, seperti Bekasi, Cibubur, Sentul, Cibinong, dan Serpong.

Di saat yang sama, fokus perhatian Anugerah Group pun lebih cenderung di proyek residensial dengan andil hingga 70 persen. Selebihnya merupakan proyek komersial.

Ambil contoh, proyek yang digarap oleh Anugerah Citra Sejahtera. Dengan label de’minimalist, anak usaha Anugerah Group ini membangun Townhouse Jati Waringin, Touwhouse dan Plaza Jatibening, Townhouse Bekasi Timur, Townhouse Kalimalang, Townhouse Bekasi Barat serta Sentul Residence.

Anugerah Group menginformasikan, dari berbagai proyek yang saat ini sedang dikerjakan, pihaknya memproyeksikan nilai penjualan sebanyak Rp 70 miliar sampai akhir tahun nanti alias sama dengan total penjualan yang berhasil dikumpulkan pada tahun sebelumnya.

Sedangkan dalam tempo lima tahun ke depan, lewat berbagai proyek anyar-nya, Anugerah Group berharap nilai kapitalisasinya bakal mencapai kurang lebih Rp 1,5 triliun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARYADUTA PEKANBARU BANGUN BALLROOM SELUAS 1500 METER PERSEGI
BERITA

ARYADUTA PEKANBARU BANGUN BALLROOM SELUAS 1500 METER PERSEGI

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya kebutuhan bisnis MICE di Riau dan sekitarnya, Hotel Aryaduta Pekanbaru membangun ruang pertemuan (ballroom) dengan kapasitas...
PHM LUNCURKAN THE HAVEN SUITES BALI BERAWA
BERITA

PHM LUNCURKAN THE HAVEN SUITES BALI BERAWA

(Berita-Bisnis) - Berselang lima tahun, PHM Hospitality -lini bisnis hospitality Panorama Group- akhirnya resmi menambah aset properti kelolaannya lewat merek...
SUKSES MEMBANGUN BISNIS RITEL DI ERA MODERN MARKET
EVENT

SUKSES MEMBANGUN BISNIS RITEL DI ERA MODERN MARKET

By BALE SERVICES TRAINING (lebih…)
SAMSUNG LUNCURKAN LEMARI ES TERBESAR
BERITA

SAMSUNG LUNCURKAN LEMARI ES TERBESAR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh pijakannya di pentas bisnis elektronik konsumer, PT Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan lemari es...
ARCHIPELAGO BUKA FAVEHOTEL ZAINUL ARIFIN
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA FAVEHOTEL ZAINUL ARIFIN

(Berita-Bisnis) - Hingga 7 November mendatang, manajemen perhotelan Archipelago Internasional menyediakan promo tarif kamar senilai Rp 328 ribu ++ sebagai...
METROPOLITAN LAND AKAN BANGUN 20 BUDGET HOTEL
BERITA

METROPOLITAN LAND AKAN BANGUN 20 BUDGET HOTEL

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses mengelola budget hotel @HOM Hotel di Tambun, Bekasi, PT Metropolitan Land Tbk. berencana untuk menambah hotel...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia