• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT PROMO, MATAHARI DEPARTMENT STORE DONGKRAK TRANSAKSI HINGGA 40 PERSEN

LEWAT PROMO, MATAHARI DEPARTMENT STORE DONGKRAK TRANSAKSI HINGGA 40 PERSEN

Diprediksi mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memaksimalkan potensi bisnis yang kerap terbuka lebar pada periode Ramadhan dan Lebaran, PT Matahari Department Store Tbk pun menggelar promo MasterCard Holiday Season Sale at Matahari yang berlangsung dari tanggal 26 Mei hingga 26 Agustus mendatang.

Dan, dalam program tersebut, Matahari Department Store menjanjikan beragam hadiah, mulai dari voucher belanja, sepeda motor Honda Revo sampai Suzuki Ertiga untuk para pemegang kartu debit/kredit MasterCard maupun pemegang kartu Matahari Club Card (MCC) yang berbelanja minimal Rp 500 ribu (berlaku kelipatan).

Adapun untuk konsumen yang bertransaksi senilai Rp 750 ribu dipastikan bakal langsung memperoleh sebuah tas eksklusif.

Kata Sunny Setiawan, Store Operation Director Matahari Department Store, pihaknya optimistis promo ini bakal mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit terhadap pertumbuhan transaksi sepanjang tahun ini. Bahkan, bukan tidak mungkin, diprediksi mencapai kurang lebih 40 persen.

Ditambahkan, MasterCard Holiday Season Sale at Matahari berlaku di 125 gerai Matahari Department Store yang beroperasi di 61 kota di Indonesia.

Asal tahu saja, promo serupa kreasi Matahari Department Store dan PT MasterCard Indonesia sejatinya sudah dilakukan sejak tiga tahun silam. Ketika itu, tepatnya pada 2011, program ini bisa meningkatkan jumlah transaksi hingga 35,4 persen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga kini, Matahari Department Store berhasil menghimpun sekitar 7,7 juta pemegang MCC. Dari jumlah tersebut, sebesar 40 persen merupakan anggota aktif yang berbelanja setiap minggunya di gerai Matahari Department Store.

Selama kuartal pertama tahun ini, Matahari Department Store juga sukses membukukan pendapatan bersih senilai Rp 1,479 miliar alias meningkat sebesar 17,7 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak Rp 1,257 miliar.

Kondisi ini tak pelak merupakan hasil dari peningkatan same store sales growth yang tercatat 9,3 persen lantaran kuatnya pengaruh peningkatan segmen kelas menengah yang merupakan target utama Matahari Department Store.

Sementara Mastercard Indonesia sendiri menyatakan bahwa sampai saat ini sudah melansir 40 juta kartu kredit yang diterbitkan melalui kerjasama dengan 21 bank. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKASHA WIRA INTERNATIONAL DIPERCAYA SEBAGAI DISTRIBUTOR WELLA DAN CLAIROL
BERITA

AKASHA WIRA INTERNATIONAL DIPERCAYA SEBAGAI DISTRIBUTOR WELLA DAN CLAIROL

(Berita-Bisnis) - Kinerja lini bisnis perdagangan kosmetik yang dirintis oleh PT Akasha Wira International Tbk. sejak dua lalu tampaknya akan...
AZANA GELAR GRAND OPENING FRONT ONE JAYAPURA
BERITA

AZANA GELAR GRAND OPENING FRONT ONE JAYAPURA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, hingga sekarang, laju bisnis Azana Hotels & Resorts tampak mulus via brand Front One (Front One...
SWISS-BELHOTEL OPERASIKAN SWISS-BELINN LUWUK
BERITA

SWISS-BELHOTEL OPERASIKAN SWISS-BELINN LUWUK

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International tampak semakin memperkuat penetrasinya di wilayah pemasaran Pulau Sulawesi. (lebih…)
HADIRKAN ARTISTRY MEN, AMWAY TARGETKAN PENJUALAN NAIK 15 PERSEN
BERITA

HADIRKAN ARTISTRY MEN, AMWAY TARGETKAN PENJUALAN NAIK 15 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Disebut mengandung formula dermasync complex yang mampu melembabkan permukaan kulit serta mengendalikan minyak berlebih, PT Amway Indonesia resmi...
AIA FINANCIAL HADIRKAN UNITLINKED FORTUNA X-TRA PLUS SYARIAH
BERITA

AIA FINANCIAL HADIRKAN UNITLINKED FORTUNA X-TRA PLUS SYARIAH

(BeritaBisnis) - PT AIA Financial meluncurkan Fortuna X-tra Plus Syariah, produk asuransi unitlinked syariah baru. Produk baru tersebut bakal dipasarkan...
INDONUSA BANGUN 180 UNIT RUKO DI TAMBUN
BERITA

INDONUSA BANGUN 180 UNIT RUKO DI TAMBUN

(Berita-Bisnis) - Mengincar pertumbuhan ekonomi yang cukup baik saat ini di Tambun, Bekasi, PT Suryasakti Bumi Persada secara resmi melansir...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia