MARET, UNIQLO HADIR DI SUN PLAZA MEDAN

Gerai pertama Uniqlo yang beroperasi di luar Pulau Jawa. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila penambahan gerai menjadi salah satu cermin keberhasilan di ranah bisnis ritel di pasar domestik, tentu saja akselerasi ala PT Fast Retailing Indonesia, layak disimak.

Bagaimana tidak. Medio Oktober enam tahun silam, Fast Retailing Indonesia resmi berdiri sekaligus sah berkiprah di arena bisnis ritel di Indonesia via gerai Uniqlo.    

Lantas, tiga tahun kemudian, persisnya per akhir Juni 2015, Fast Retailing Indonesia telah mengoperasikan delapan gerai Uniqlo, setelah sebelumnya meluncurkan gerai perdana Uniqlo di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Dan, pada November tahun lalu, lengan bisnis Fast Retailing Co. Ltd. yang berasal dari Jepang ini, sudah menghadirkan 14 gerai Uniqlo, seiring pembukaan Uniqlo Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Adapun yang terbaru, Fast Retailing Indonesia sedang menyiapkan peluncuran gerai anyar Uniqlo di Pulau Sumatera.

Kata Presiden Direktur Fast Retailing Indonesia, Michiaki Tanaka, gerai baru seluas lebih dari 2 ribu meter persegi tersebut akan dibuka di Sun Plaza Medan, Sumatera Utara.

Dijelaskan pula, gerai itu bakal menjadi gerai pertama Uniqlo yang beroperasi di luar Pulau Jawa sekaligus menjadi gerai ke-15 di Indonesia.

Fast Retailing Indonesia juga menginformasikan, jika tak ada aral melintang, pengoperasian Uniqlo Sun Plaza Medan diproyeksikan pada pertengahan Maret mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, delapan dari 14 gerai Uniqlo beroperasi di area komersil Jakarta, yakni di Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah Mall, Gandaria City, Grand Indonesia, Mal Kelapa Gading, Taman Anggrek Mal, Lotte Shopping Avenue, dan Lippo Mall Puri.

Sementara di Bandung, Tangerang, Tangerang Selatan, serta di Bekasi, Fast Retailing Indonesia merilis masing-masing satu gerai Uniqlo, yaitu di 23 Paskal Shopping Center Bandung, Summarecon Mal Serpong, Aeon Mall BSD City, dan Summarecon Mal Bekasi.

Sedangkan di Surabaya, Fast Retailing Indonesia mengoperasikan dua gerai, yakni Uniqlo Tunjungan Plaza 3 serta Uniqlo Pakuwon Mall. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ASTRA HONDA MOTOR PROYEKSIKAN 30 RIBU UNIT HONDA SUPRA X 125 TERJUAL PER BULAN
BERITA

ASTRA HONDA MOTOR PROYEKSIKAN 30 RIBU UNIT HONDA SUPRA X 125 TERJUAL PER BULAN

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebek yang berorientasi pada tampilan dinamis dan sportif, PT Astra Honda...
KIDDY INDONESIA LANSIR CAR SEAT KIDDY SENILAI Rp 1,5 JUTA
BERITA

KIDDY INDONESIA LANSIR CAR SEAT KIDDY SENILAI Rp 1,5 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menjaga keamanan bayi saat di dalam kendaraan roda empat, PT Kiddy Indonesia Dimanika resmi memperkenalkan Car...
KTM OPERASIKAN GERAI SUPERSTORE SCBD
BERITA

KTM OPERASIKAN GERAI SUPERSTORE SCBD

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memacu penjualan KTM, sepeda motor asal Austria, PT Moto KTM Indonesia resmi mengoperasikan gerai baru bernama...
AKHIR 2012, GLOBAL TELESHOP SUPERSTORE HADIR DI MAKASSAR
BERITA

AKHIR 2012, GLOBAL TELESHOP SUPERSTORE HADIR DI MAKASSAR

(BeritaBisnis) - Pada akhir tahun 2012, PT Global Teleshop berencana menghadirkan Global Teleshop Superstore di Makassar. (lebih…)
CAAYA RAMAIKAN BISNIS TEH DALAM KEMASAN
BERITA

CAAYA RAMAIKAN BISNIS TEH DALAM KEMASAN

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, bisnis minuman teh dalam kemasan di pasar domestik, sesungguhnya sangat menggiurkan hingga saat ini. (lebih…)
GLOBAL FOOD INDONESIA BAKAL TAMBAH GERAI FATBURGER
BERITA

GLOBAL FOOD INDONESIA BAKAL TAMBAH GERAI FATBURGER

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, popularitas gerai Fatburger yang dirilis oleh FAT Brands Inc. belum sementereng gerai burger lainnya yang dibuka...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia