• BERANDA
  • BERITA
  • MATAHARI RAIH GOLD CHAMPION INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

MATAHARI RAIH GOLD CHAMPION INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

Menambah deretan penghargaan yang telah diterima sampai saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam ajang Indonesia WOW Brand Award 2014 yang digelar oleh Markplus Inc., PT Matahari Department Store Tbk sukses menempati peringkat pertama kategori department store.

Artinya, Matahari Department Store berhak atas penghargaan Gold Champion dari Indonesia WOW Brand Award 2014.

Kata Dharsana Sulistijo, Head of Marketing Matahari Department Store, penghargaan itu dengan endirinya menjadi bukti kuat bahwa pihaknya memiliki kemampuan untuk mengubah konsumen yang mengenal menjadi membeli, bahkan merekomendasikan merek Matahari Department Store kepada orang sekitarnya.

Di sisi lain, Indonesia WOW Brand Award 2014 juga menambah deretan penghargaan yang telah diterima oleh Matahari Department Store, hingga saat ini.

Asal tahu saja, masih di kategori yang sama, Matahari Department Store sebelumnya telah dianugerahi Top Brand Award 2014 versi Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing dan Satria Brand Award 2014 oleh Suara Merdeka Group.

Selebihnya adalah Corporate Image Award 2014 besutan Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group serta Service Quality Award 2014 yang dilansir oleh Carre CCSL dan Service Excellence Magazine.

Sementara itu, pengukuran yang digunakan dalam menentukan WOW Brand adalah kemampuan suatu merek untuk mengubah konsumen yang aware (mengenal) untuk melakukan act dengan membeli plus kemampuan merek untuk mengubah konsumen yang aware untuk melakukan advocate alias merekomendasikan merek tersebut kepada orang sekitarnya.

Oleh Markplus Inc. sendiri, riset dilangsungkan dengan melibatkan 600 responden yang dipilih secara acak mengenai merek yang mereka gunakan dalam enam bulan terakhir.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selama enam bulan pertama tahun ini, Matahari Department Store berhasil membukukan pendapatan bersih sebanyak Rp 2,08 triliun atau meningkat 21,45 persen dari pendapatan bersih di periode yang sama pada tahun lalu (Rp 2,74 triliun).

Di saat yang sama, laba bersih yang dikumpulkan juga turut meningkat, yakni sebesar 36,53 persen menjadi Rp 361,72 miliar ketimbang pada tahun sebelumnya yang sebanyak Rp 264,94 miliar.

Patut diketahui, pencapaian pendapatan tadi terutama disumbang oleh penjualan eceran yang sebesar Rp 2,08 triliun. Setelah itu, kontribusi penjualan konsinyasi menduduki posisi kedua (Rp 1,22 triliun). Sedangkan pendapatan jasa Matahari Department Store hanya Rp 24,40 miliar.

Selama semester pertama tahun ini pula, Matahari Department Store sudah membuka 2 gerai anyar yang berlokasi di Lippo Mall Puri @The St. Moritz dan di Borneo City Mall, Sampit, Kalimantan Tengah.

Adapun secara keseluruhan, Matahari Department Store telah menyiapkan agenda pengoperasian 15 gerai baru hingga akhir tahun nanti. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SANTIKA BUKA SANTIKA PREMIERE BEACH RESORT BELITUNG
BERITA

SANTIKA BUKA SANTIKA PREMIERE BEACH RESORT BELITUNG

(Berita-Bisnis) - Akhir pekan lalu, manajemen perhotelan Santika Indonesia Hotels and Resorts kembali menorehkan prestasi di ranah bisnis hospitality di...
NOBU HADIRKAN EMPAT CABANG BARU SEKALIGUS
BERITA

NOBU HADIRKAN EMPAT CABANG BARU SEKALIGUS

(Berita-Bisnis) - Target PT Bank Nationalnobu Tbk (Bank Nobu) untuk sesegera mungkin mengoperasikan 100 kantor cabang di seluruh Indonesia sesungguhnya...
OPTIMALKAN BISNIS MALE GROOMING, P&G TAWARKAN GILLETTE FUSION PROGLIDE
BERITA

OPTIMALKAN BISNIS MALE GROOMING, P&G TAWARKAN GILLETTE FUSION PROGLIDE

(Berita-Bisnis) - Guna memudahkan kaum pria untuk melakukan proses bercukur yang lebih nyaman dengan hasil yang maksimal, PT P&G Indonesia...
GANDENG UNITED, SUZUKI BUKA DILER KE-50 DI SURABAYA
BERITA

GANDENG UNITED, SUZUKI BUKA DILER KE-50 DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan pelanggannya di area komersil Jawa Timur, khususnya di Surabaya, PT Suzuki Indomobil Sales resmi mengoperasikan...
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA BARAT
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, sampai akhir medio Maret lalu, PT Nusantara Sejahtera Raya masih mendominasi ranah bisnis bioskop di Jawa Barat....
AYO! INDONESIA BISA DONGKRAK BRAND AWARNESS CLEAR
BERITA

AYO! INDONESIA BISA DONGKRAK BRAND AWARNESS CLEAR

(Berita-Bisnis) - Aktivasi brand Clear -sampo keluaran PT Unilever Indonesia Tbk- lewat kampanye Ayo! Indonesia Bisa yang digelar sejak awal...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia