• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR PANGSA PASAR, SHARP LUNCURKAN MESIN CUCI BARU

PERBESAR PANGSA PASAR, SHARP LUNCURKAN MESIN CUCI BARU

Bisa menghemat listrik sampai 32 persen dan menghemat air hingga 17 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai produk perdana keluaran pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City, Karawang, Jawa Barat, PT Sharp Electronics Indonesia resmi meluncurkan mesin cuci anyarnya berkapasitas 10 kilogram.

Dan, mesin cuci yang tergolong sebagai lini produk Dolphinwave Series ini, disebut memiliki beberapa keunggulan, antara lain, hadirnya fitur Dolphin Pulsator yang bermanfaat untuk memperkuat putaran air sehingga mampu menghasilkan cucian yang bersih.

Selain itu, ada juga teknologi super aquamatic yang bekerja sebagai penyaring karat, pasir, dan kotoran lain, plus bisa mengurangi kandungan zat besi dalam air sebanyak 56 persen guna mencegah pakaian menguning serta berubah warna.

Lebih dari itu, mengingat kapasitasnya yang besar, mesin cuci Dolphinwave Series ES-T1090 ini bahkan ditegaskan mampu memberi peluang bagi penggunanya untuk mencuci pakaian sekeluarga hanya satu hingga dua kali dalam tempo satu minggu.

Kata Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning Division Sharp Electronics Indonesia, mesin cuci tadi dibanderol dengan harga Rp 2 juta per unit serta diproyeksikan hadir di pasar pada awal Desember 2014.

Adapun perihal penggunaan energinya, Sharp Electronics Indonesia menyatakan, Dolphinwave Series ES-T1090 yang tersedia dalam dua pilihan warna (Deep Orchid Violet dan Vibrant Rose Pink), bisa menghemat listrik sampai 32 persen serta menghemat air hingga 17 persen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per bulannya, Sharp Electronics Indonesia berambisi melego mesin cuci dua tabung ini sebanyak 80 ribu unit.

Dan, bila rencana itu dapat terealisir, maka dengan sendirinya, pangsa pasar mesin cuci dua tabung besutan Sharp Electronics Indonesia akan merangkak naik menjadi 27,5 persen.

Hingga kini, kontributor utama (50 persen) penjualan mesin cuci dua tabung kreasi Sharp Electronics Indonesia berasal dari wilayah pemasaran Pulau Jawa. Setelah itu, menyusul area komersil Pulau Sumatera dengan andil sebesar 30 persen.

Adapun Pulau Sulawesi menyumbang sebanyak 17,5 persen serta Pulau Kalimantan sebesar 12 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PABRIK BARU MESIN CUCI TOSHIBA BEROPERASI DESEMBER 2012
BERITA

PABRIK BARU MESIN CUCI TOSHIBA BEROPERASI DESEMBER 2012

(Berita-Bisnis) - Medio Desember mendatang, pabrik baru mesin cuci senilai Rp 350 miliar milik PT Toshiba Consumer Products Indonesia yang...
AVRIST TAWARKAN ASURANSI PENDIDIKAN BARU
BERITA

AVRIST TAWARKAN ASURANSI PENDIDIKAN BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan fitur memberikan manfaat penarikan tunai di setiap tahapan pendidikan anak, PT Avrist Assurance memperkenalkan produk asuransi pendidikan...
GERAI PERDANA CINEMAXX DI MAKASSAR, DIBUKA DI PHINISI POINT MALL
BERITA

GERAI PERDANA CINEMAXX DI MAKASSAR, DIBUKA DI PHINISI POINT MALL

(Berita-Bisnis) - Jika menengok perjalanan usahanya sepanjang tahun lalu, prestasi yang ditorehkan PT Cinemaxx Global Pasifik -pengelola gerai Cinemaxx- sejatinya...
ARTHA GRAHA BANGUN KAWASAN INDUSTRI BARU DI KARAWANG
BERITA

ARTHA GRAHA BANGUN KAWASAN INDUSTRI BARU DI KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 1,5 triliun, Artha Graha Network mulai mengembangkan kawasan industri seluas 390 hektar di...
GERAI ANYAR PARIS BAQUETTE HADIR DI PONDOK INDAH MALL 3
BERITA

GERAI ANYAR PARIS BAQUETTE HADIR DI PONDOK INDAH MALL 3

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group) untuk menampilkan kinerja cemerlang di pentas bisnis food and beverages, khususnya...
PERTAMA KALINYA, VINILON RAIH TOP BRAND AWARD
BERITA

PERTAMA KALINYA, VINILON RAIH TOP BRAND AWARD

(Berita-Bisnis) - Kerja keras di bidang marketing dan branding yang dilakoni oleh PT Rusli Vinilon Sakti selama 2 tahun terakhir,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia