• BERANDA
  • BERITA
  • PERBESAR PANGSA PASAR, SHARP LUNCURKAN MESIN CUCI BARU

PERBESAR PANGSA PASAR, SHARP LUNCURKAN MESIN CUCI BARU

Bisa menghemat listrik sampai 32 persen dan menghemat air hingga 17 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai produk perdana keluaran pabrik barunya yang berlokasi di Karawang International Industrial City, Karawang, Jawa Barat, PT Sharp Electronics Indonesia resmi meluncurkan mesin cuci anyarnya berkapasitas 10 kilogram.

Dan, mesin cuci yang tergolong sebagai lini produk Dolphinwave Series ini, disebut memiliki beberapa keunggulan, antara lain, hadirnya fitur Dolphin Pulsator yang bermanfaat untuk memperkuat putaran air sehingga mampu menghasilkan cucian yang bersih.

Selain itu, ada juga teknologi super aquamatic yang bekerja sebagai penyaring karat, pasir, dan kotoran lain, plus bisa mengurangi kandungan zat besi dalam air sebanyak 56 persen guna mencegah pakaian menguning serta berubah warna.

Lebih dari itu, mengingat kapasitasnya yang besar, mesin cuci Dolphinwave Series ES-T1090 ini bahkan ditegaskan mampu memberi peluang bagi penggunanya untuk mencuci pakaian sekeluarga hanya satu hingga dua kali dalam tempo satu minggu.

Kata Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning Division Sharp Electronics Indonesia, mesin cuci tadi dibanderol dengan harga Rp 2 juta per unit serta diproyeksikan hadir di pasar pada awal Desember 2014.

Adapun perihal penggunaan energinya, Sharp Electronics Indonesia menyatakan, Dolphinwave Series ES-T1090 yang tersedia dalam dua pilihan warna (Deep Orchid Violet dan Vibrant Rose Pink), bisa menghemat listrik sampai 32 persen serta menghemat air hingga 17 persen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, per bulannya, Sharp Electronics Indonesia berambisi melego mesin cuci dua tabung ini sebanyak 80 ribu unit.

Dan, bila rencana itu dapat terealisir, maka dengan sendirinya, pangsa pasar mesin cuci dua tabung besutan Sharp Electronics Indonesia akan merangkak naik menjadi 27,5 persen.

Hingga kini, kontributor utama (50 persen) penjualan mesin cuci dua tabung kreasi Sharp Electronics Indonesia berasal dari wilayah pemasaran Pulau Jawa. Setelah itu, menyusul area komersil Pulau Sumatera dengan andil sebesar 30 persen.

Adapun Pulau Sulawesi menyumbang sebanyak 17,5 persen serta Pulau Kalimantan sebesar 12 persen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

2014, INDONESIA INTERNATIONAL EXPO BSD CITY BEROPERASI
BERITA

2014, INDONESIA INTERNATIONAL EXPO BSD CITY BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, convention and exhibition hall baru bernama Indonesia International Expo yang...
TAHUN DEPAN, HOTEL MARGO CITY DEPOK GELAR TOPPING OFF
BERITA

TAHUN DEPAN, HOTEL MARGO CITY DEPOK GELAR TOPPING OFF

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, pada medio Desember tahun depan, PT Puri Dibya Property -pemilik pusat perbelanjaan Margo...
LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT
BERITA

LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT

(Berita-Bisnis) - Program 5 Tahun Bisa untuk NTT yang digelar PT Unilever Indonesia Tbk -via brand Lifebouy- sepertinya mampu mendapatkan...
TRANS RETAIL BUKA CARREFOUR KE-84 DI CIBINONG CITY MALL
BERITA

TRANS RETAIL BUKA CARREFOUR KE-84 DI CIBINONG CITY MALL

(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas 5.168 meter persegi, PT Trans Retail Indonesia -pemilik jaringan gerai Carrefour di Indonesia- resmi...
LAYANI IBU RUMAH TANGGA DAN ANAK-ANAK, INDOVISION HADIRKAN CHANNEL BARU
BERITA

LAYANI IBU RUMAH TANGGA DAN ANAK-ANAK, INDOVISION HADIRKAN CHANNEL BARU

(BeritaBisnis) - Data menunjukkan anak-anak dan ibu rumah tangga adalah penonton televisi yang paling banyak. Itu sebabnya, PT Media Nusantara...
PRASANTHI DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL MULTI NIAGA GROUP
BERITA

PRASANTHI DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL MULTI NIAGA GROUP

(Berita-Bisnis) - Kinerja yang mengesankan sebagai operator hotel di Padang dan Gorontalo tampaknya menjadi modal utama bagi PT Prasanthi International...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia