• BERANDA
  • BERITA
  • PRODUK HAIR CARE MENJADI TUMPUAN UTAMA PENJUALAN MANDOM INDONESIA

PRODUK HAIR CARE MENJADI TUMPUAN UTAMA PENJUALAN MANDOM INDONESIA

Menjadi primadona penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk dibantah, mulai dari awal tahun 2016 hingga akhir medio September lalu, pasar domestik sejatinya menjadi tumpuan utama bagi kinerja penjualan PT Mandom Indonesia Tbk.

Pasalnya, selama rentang waktu tadi, pasar domestik mampu memberikan kontribusi hingga Rp 1,4 triliun (berkembang sampai 22 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya) dari total penjualan bersih Mandom Indonesia yang tercatat sebanyak Rp 1,9 triliun.

Dan, asal tahu saja, dalam kondisi tersebut, kategori produk hair care pun menjadi primadona lantaran tumbuh 27,2 persen year-on-year.

Kata Presiden Direktur/CEO Mandom Indonesia, Muhammad Makmun Arsyad, kesuksesan kategori produk hair care erat kaitannya dengan kehadiran beberapa produk anyar yang dilansir selama kuartal pertama tahun ini.

Ditambahkan pula, produk baru yang dimaksud mencakup Gatsby Styling Pomade Water Base, Gatsby Executive Shape, Pucelle for women eau de cologne, dan Chibikko-Hello Kitty Spray Cologne.

Mandom Indonesia juga mengabarkan, dua kategori produk lainnya, yakni fragrance dan skin care & makeup, hanya tumbuh masing-masing 11,6 persen dan 6,6 persen, sepanjang kuartal ketiga 2016.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir tahun depan, Mandom Indonesia berupaya keras menorehkan total penjualan sebanyak Rp 3 triliun.

Untuk itu, selain aktif mengembangkan produk baru, Mandom Indonesia juga akan menggenjot produktivitas, meningkatkan kegiatan iklan dan promosi, serta meningkatkan kualitas dan sistem produksi.

Dan, yang tak kalah penting adalah berusaha memperluas area distribusi, baik untuk tujuan ekspor maupun di pasar domestik.

Khusus untuk yang disebut terakhir, Mandom Indonesia bakal memperluas jangkauan distribusinya di kawasan Indonesia Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

IRVINE SUITE ORANGE COUNTRY CIKARANG KELEBIHAN PERMINTAAN
BERITA

IRVINE SUITE ORANGE COUNTRY CIKARANG KELEBIHAN PERMINTAAN

(Berita-Bisnis) - Pada acara launching Irvine Suite yang akan digelar akhir November ini, Lippo Homes -lini bisnis residential/township PT Lippo...
DAFAM BAKAL KELOLA 298 KAMAR DI KALIMANTAN SELATAN
BERITA

DAFAM BAKAL KELOLA 298 KAMAR DI KALIMANTAN SELATAN

(Berita-Bisnis) - Awal medio Agustus lima tahun silam, PT Dafam Hotel Management menorehkan sebuah catatan penting dalam perjalanan usahanya di...
MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN
BERITA

MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Klaster baru bernama Magnolia yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk di kawasan hunian Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang...
TAHUN INI, ELECTRONIC CITY INCAR Rp 2,1 TRILIUN
BERITA

TAHUN INI, ELECTRONIC CITY INCAR Rp 2,1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sekitar 88 persen dari total dana segar sebanyak Rp 1,34 triliun yang diperoleh dari pencatatan saham...
AD REALTY LUNCURKAN KONDOTEL NOVEMBER MENDATANG
BERITA

AD REALTY LUNCURKAN KONDOTEL NOVEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada medio November mendatang, PT Ade Pede (AD) Realty bakal meluncurkan proyek kondotel yang...
SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG
BERITA

SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Animo konsumen pasar domestik terhadap sajian kuliner Jepang yang begitu tinggi, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Sriboga...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia