• BERANDA
  • BERITA
  • PRODUK HAIR CARE MENJADI TUMPUAN UTAMA PENJUALAN MANDOM INDONESIA

PRODUK HAIR CARE MENJADI TUMPUAN UTAMA PENJUALAN MANDOM INDONESIA

Menjadi primadona penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk dibantah, mulai dari awal tahun 2016 hingga akhir medio September lalu, pasar domestik sejatinya menjadi tumpuan utama bagi kinerja penjualan PT Mandom Indonesia Tbk.

Pasalnya, selama rentang waktu tadi, pasar domestik mampu memberikan kontribusi hingga Rp 1,4 triliun (berkembang sampai 22 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya) dari total penjualan bersih Mandom Indonesia yang tercatat sebanyak Rp 1,9 triliun.

Dan, asal tahu saja, dalam kondisi tersebut, kategori produk hair care pun menjadi primadona lantaran tumbuh 27,2 persen year-on-year.

Kata Presiden Direktur/CEO Mandom Indonesia, Muhammad Makmun Arsyad, kesuksesan kategori produk hair care erat kaitannya dengan kehadiran beberapa produk anyar yang dilansir selama kuartal pertama tahun ini.

Ditambahkan pula, produk baru yang dimaksud mencakup Gatsby Styling Pomade Water Base, Gatsby Executive Shape, Pucelle for women eau de cologne, dan Chibikko-Hello Kitty Spray Cologne.

Mandom Indonesia juga mengabarkan, dua kategori produk lainnya, yakni fragrance dan skin care & makeup, hanya tumbuh masing-masing 11,6 persen dan 6,6 persen, sepanjang kuartal ketiga 2016.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir tahun depan, Mandom Indonesia berupaya keras menorehkan total penjualan sebanyak Rp 3 triliun.

Untuk itu, selain aktif mengembangkan produk baru, Mandom Indonesia juga akan menggenjot produktivitas, meningkatkan kegiatan iklan dan promosi, serta meningkatkan kualitas dan sistem produksi.

Dan, yang tak kalah penting adalah berusaha memperluas area distribusi, baik untuk tujuan ekspor maupun di pasar domestik.

Khusus untuk yang disebut terakhir, Mandom Indonesia bakal memperluas jangkauan distribusinya di kawasan Indonesia Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEJAK 2011, LIPPO KARAWACI GENGGAM GELAR THE BEST DEVELOPER INDONESIA
BERITA

SEJAK 2011, LIPPO KARAWACI GENGGAM GELAR THE BEST DEVELOPER INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang South East Asia Property Award (SEAPA) 2013 yang digelar akhir medio Oktober lalu di Shangri-La Hotel,...
ARENA GOURMET INDONESIA TAMBAH GERAI MIYAGI
BERITA

ARENA GOURMET INDONESIA TAMBAH GERAI MIYAGI

(Berita-Bisnis) - Bak gayung bersambut, konsep Fine Japanese for Everyone kreasi PT Arena Gourmet Indonesia yang dijajakan lewat kehadiran gerai...
DONGKRAK PENJUALAN KUKU BIMA, SIDO MUNCUL LANSIR ENERGI BIR
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN KUKU BIMA, SIDO MUNCUL LANSIR ENERGI BIR

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan segmen pasar lain, aroma persaingan yang merebak di ranah bisnis minuman energi sejatinya sangat...
KEEMPAT KALINYA, SILOAM RAIH INDONESIA HOSPITAL OF THE YEAR AWARD
BERITA

KEEMPAT KALINYA, SILOAM RAIH INDONESIA HOSPITAL OF THE YEAR AWARD

(Berita-Bisnis) - Pada tahun ini, PT Siloam International Hospitals Tbk kembali berhasil meraih penghargaan Indonesia Hospital of the Year Award...
PETRADA WIDYA RADHASA TUNJUK SAHID KELOLA CAPA RESORT MAUMERE
BERITA

PETRADA WIDYA RADHASA TUNJUK SAHID KELOLA CAPA RESORT MAUMERE

(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha manajemen perhotelan, kepercayaan yang diberikan oleh sang investor sesungguhnya merupakan saat-saat yang membahagiakan. (lebih…)
APRIL 2012, MENARA 165 RESMI BEROPERASI
BERITA

APRIL 2012, MENARA 165 RESMI BEROPERASI

(BeritaBisnis) - Bila tidak ada halangan, medio April 2012, satu lagi menara perkantoran akan bertambah dengan kehadiran menara 165. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia