SHARP CLASS HASILKAN TEKNISI ELEKTRONIK HANDAL

Medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai implementasi Memorandum of Understanding yang diteken pada medio September tahun lalu, PT Sharp Electronics Indonesia kembali menggelar program Sharp Class di SMK Al Kaaffah, Malang.

Program yang bertajuk Share, Teach and Workshop itu sendiri berupa edukasi untuk menghasilkan teknisi elektronik yang handal.

Masahito Matsumura, Brand Strategy Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, berharap program tersebut dapat meningkatkan kualitas siswa sekaligus bisa menelurkan teknisi muda yang terampil di masa depan.

Ditambahkan, di samping memperkenalkan pengetahuan tentang perbedaan teknologi LCD TV dan LED TV dan melakukan praktek langsung untuk memperbaiki LED TV dan LCD TV, Sharp Class juga menyelenggarakan kegiatan servis gratis yang melibatkan siswa SMK Al Kaaffah dan teknisi Sharp Electronics Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Sharp Electronics Indonesia pun tak lupa menyediakan diskon sebesar 50 persen untuk pembelian suku cadang.

Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pada medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 15 siswa langsung diterima bekerja di Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Electronics Indonesia juga menginformasikan bahwa program Sharp Class dapat diikuti oleh siswa SMK Al Kaaffah dengan persyaratan minimal sudah duduk di kelas 3 atau telah menyelesaikan program studi tertentu yang dipersyaratkan dengan grade minimal kelulusan di SMK Al Kaaffah serta memiliki minat terhadap bidang elektronika.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, aktifitas corporate social responsibility seperti di atas kerap dilakukan oleh Sharp Electronics Indonesia. Dan, dengan mengusung tema berbeda, pada medio September lalu, Sharp Electronics Indonesia juga tercatat menggelar program Sharp Apresiasi Indonesia.

Program tersebut dihelat di lima kota besar di Indonesia, antara lain, di Balikpapan. Di kota ini, Sharp Electronics Indonesia melakukan aksi bersih pantai bersama 100 siswa SMKN 3 Balikpapan, penanaman pohon Cemara Laut, dan pendidikan lingkungan.

Untuk aktifitas yang disebut terakhir, Sharp Electronics Indonesia menggandeng Tranformasi Hijau menggelar beragam permainan menarik dan interaktif. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MODENA LUNCURKAN TUDUNG ASAP SENILAI Rp 10 JUTA
BERITA

MODENA LUNCURKAN TUDUNG ASAP SENILAI Rp 10 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan solusi bagi dapur yang memiliki plafon terlalu tinggi atau dapur yang tidak mempunyai dinding ideal untuk...
GERAI BARU KFC HADIR DI PALUR PLAZA
BERITA

GERAI BARU KFC HADIR DI PALUR PLAZA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di area komersil Solo dan wilayah sekitarnya, PT Fast Food Indonesia Tbk -pemilik dan...
JAGA DOMINASI, PZ CUSSONS GELAR CUSSONS BINTANG KECIL SEASON 6
BERITA

JAGA DOMINASI, PZ CUSSONS GELAR CUSSONS BINTANG KECIL SEASON 6

(Berita-Bisnis) - Jika menengok lamannya, PZ Cussons yang berbasis di Manchester, Inggirs, secara tegas menyatakan kawasan Asia Tenggara adalah pasar...
NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL
BERITA

NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL

(Berita-Bisnis)- Dalam rangka membuktikan jaringan 3G-nya sebagai jaringan tercepat dan lebih nyaman dimanapun hingga ke pelosok Indonesia, PT Telekomunikasi Selular...
DAIRY QUEEN LANSIR RASA DURIAN
BERITA

DAIRY QUEEN LANSIR RASA DURIAN

(Berita-Bisnis) - Selain promo yang menarik, kehadiran varian anyar kerap menjadi andalan bagi peritel untuk mendongkrak pertumbuhan usahanya. (lebih…)
LEWAT INOVASI, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO EAU DE PARFUM
BERITA

LEWAT INOVASI, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO EAU DE PARFUM

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, inovasi kerap mewarnai perjalanan usaha PT Unilever Indonesia Tbk di pentas bisnis fast moving consumer goods...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia