SHARP CLASS HASILKAN TEKNISI ELEKTRONIK HANDAL

Medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai implementasi Memorandum of Understanding yang diteken pada medio September tahun lalu, PT Sharp Electronics Indonesia kembali menggelar program Sharp Class di SMK Al Kaaffah, Malang.

Program yang bertajuk Share, Teach and Workshop itu sendiri berupa edukasi untuk menghasilkan teknisi elektronik yang handal.

Masahito Matsumura, Brand Strategy Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, berharap program tersebut dapat meningkatkan kualitas siswa sekaligus bisa menelurkan teknisi muda yang terampil di masa depan.

Ditambahkan, di samping memperkenalkan pengetahuan tentang perbedaan teknologi LCD TV dan LED TV dan melakukan praktek langsung untuk memperbaiki LED TV dan LCD TV, Sharp Class juga menyelenggarakan kegiatan servis gratis yang melibatkan siswa SMK Al Kaaffah dan teknisi Sharp Electronics Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Sharp Electronics Indonesia pun tak lupa menyediakan diskon sebesar 50 persen untuk pembelian suku cadang.

Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pada medio Juni tahun ini, Sharp Class telah berhasil meluluskan 40 orang siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 15 siswa langsung diterima bekerja di Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Electronics Indonesia juga menginformasikan bahwa program Sharp Class dapat diikuti oleh siswa SMK Al Kaaffah dengan persyaratan minimal sudah duduk di kelas 3 atau telah menyelesaikan program studi tertentu yang dipersyaratkan dengan grade minimal kelulusan di SMK Al Kaaffah serta memiliki minat terhadap bidang elektronika.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, aktifitas corporate social responsibility seperti di atas kerap dilakukan oleh Sharp Electronics Indonesia. Dan, dengan mengusung tema berbeda, pada medio September lalu, Sharp Electronics Indonesia juga tercatat menggelar program Sharp Apresiasi Indonesia.

Program tersebut dihelat di lima kota besar di Indonesia, antara lain, di Balikpapan. Di kota ini, Sharp Electronics Indonesia melakukan aksi bersih pantai bersama 100 siswa SMKN 3 Balikpapan, penanaman pohon Cemara Laut, dan pendidikan lingkungan.

Untuk aktifitas yang disebut terakhir, Sharp Electronics Indonesia menggandeng Tranformasi Hijau menggelar beragam permainan menarik dan interaktif. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DELAMIBRANDS BUKA 10 FREE STANDING STORE TIRAJEANS
BERITA

DELAMIBRANDS BUKA 10 FREE STANDING STORE TIRAJEANS

(Berita-Bisnis) - Adalah tren penjualan yang terus meningkat yang menjadi alasan bagi PT Delami Garment Industries (populer dengan label Delamibrands)...
MEGAPOLITAN JUAL RUMAH MEWAH Rp 1,7 MILIAR DI CINERE
BERITA

MEGAPOLITAN JUAL RUMAH MEWAH Rp 1,7 MILIAR DI CINERE

(BeritaBisnis) - Melanjutkan pengembangan lahan di Cinere, PT Megapolitan Development Tbk. meluncurkan Puri Cinere Reverside tahap III dengan harga Rp...
OMNI HOSPITALS HADIR DI PEKAYON
BERITA

OMNI HOSPITALS HADIR DI PEKAYON

(Berita-Bisnis) - Setali tiga uang dengan pelaku bisnis rumah sakit lainnya, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk pun tampak tidak mau...
GANDENG ESTA CORPORATIONS, WARINGIN HOSPITALITY RILIS HOTEL 88 BEKASI
BERITA

GANDENG ESTA CORPORATIONS, WARINGIN HOSPITALITY RILIS HOTEL 88 BEKASI

(Berita-Bisnis) - Jika merujuk lamannya, roda aktifitas Waringin Hospitality Hotel Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, dipastikan bakal...
UNIVERSITAS BRAWIJAYA BERENCANA MEMBANGUN SPBU
BERITA

UNIVERSITAS BRAWIJAYA BERENCANA MEMBANGUN SPBU

(BeritaBisnis) - Guna memperbesar pos pendapatannya sekaligus diharapkan bisa mengurangi beban biaya kuliah mahasiswa, Universitas Brawijaya Malang berencana mendirikan Stasiun...
CARGILL HADIRKAN CTP LEARNING ACADEMY DI KALIMANTAN BARAT
BERITA

CARGILL HADIRKAN CTP LEARNING ACADEMY DI KALIMANTAN BARAT

(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan tenaga profesional dalam industri kelapa sawit, Cargill Tropical Palm menghadirkan Cargill Tropical Palm (CTP) Learning Academy...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia