• BERANDA
  • BERITA
  • SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL TUNJUK DUTA MEREK DAN TAMBAH GERAI

SIASATI PERSAINGAN, TRANS RETAIL TUNJUK DUTA MEREK DAN TAMBAH GERAI

Berusaha menghimpun lebih banyak lagi pengunjung berusia muda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menyiasati persaingan ketat yang berlangsung saat ini di pentas bisnis hypermarket, PT Trans Retail Indonesia -pemilik dan pengelola jaringan Carrefour Indonesia/Transmart Carrefour- tampaknya tidak ingin tinggal diam.

Buktinya, Trans Retail Indonesia baru saja menobatkan grup band Nidji sebagai duta merek (brand ambassador) Transmart Carrefour dan Trans Hello.

Dan, asal tahu saja, pemilihan itu erat kaitannya dengan upaya Trans Retail Indonesia untuk menggaet lebih banyak lagi pelanggan yang berasal dari segmen usia muda.

Di sisi lain, Trans Retail Indonesia pun tak lupa menyiapkan agenda pembukaan gerai baru di beberapa lokasi. Paling tidak, hingga akhir tahun nanti, Trans Retail Indonesia berniat menghadirkan 10 sampai 15 gerai baru Carrefour Indonesia/Transmart Carrefour.

Kata Indira Manoppo, Senior Manager Marketing dan Customer Engagement Trans Retail Indonesia, gerai anyar tadi diproyeksikan beroperasi di luar area komersil Jabodetabek.

Ditambahkan pula, dalam tempo lima tahun ke depan, pihaknya secara bertahap akan mengubah semua nama pusat perbelanjaan Carrefour menjadi Transmart Carrefour.

Patut diketahui, sampai saat ini, dari total 89 gerai yang dimiliki, baru empat gerai yang mengusung label Transmart Carrefour.

Salah satunya, berlokasi di kawasan Jl. Raya MH Thamrin, Cikokol, Tangerang, yang memadumadankan unsur entertainment, fashion, food, dan hypermarket. Sedangkan tiga gerai lainnya berlokasi di Kalimalang, Cimahi serta Palu.

Berita-Bisnis mencatat, beberapa waktu lalu, Trans Retail Indonesia sesungguhnya telah berusaha menghimpun pengunjung yang berusia muda lewat kehadiran Trans Hello, lini bisnis anyar-nya yang fokus kepada penjualan beragam produk smartphone, tablet, kamera, laptop, printer maupun aksesoris dan produk gadget lainnya.

Dan, dalam operasionalnya, Trans Hello sendiri dihadirkan di seluruh gerai Carrefour Indonesia/Transmart Carrefour.

Bersamaan dengan itu, Trans Retail Indonesia pun sudah mengoperasikan satu gerai grosir bernama Groserindo yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Gerai dengan luas 4.100 meter persegi tersebut diketahui mampu menampung hingga 10 ribu stok barang serta secara khusus mengincar para pebisnis katering, restoran, dan hotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHUN INI, ELECTRONIC CITY INCAR Rp 2,1 TRILIUN
BERITA

TAHUN INI, ELECTRONIC CITY INCAR Rp 2,1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana sekitar 88 persen dari total dana segar sebanyak Rp 1,34 triliun yang diperoleh dari pencatatan saham...
INUL DUDUKI POSISI PUNCAK BISNIS KARAOKE
DATA BISNIS

INUL DUDUKI POSISI PUNCAK BISNIS KARAOKE

(Berita-Bisnis) - Walau pasarnya sudah jenuh menurut analisa beberapa pihak, toh bisnis karaoke kelihatannya masih tetap akan berkibar. Alasannya, simpel...
GANDENG THINK BIG, MANDIRI INCAR Rp 2,3 TRILIUN
BERITA

GANDENG THINK BIG, MANDIRI INCAR Rp 2,3 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Memberikan added value kepada konsumen sekaligus membuka peluang untuk menambah jumlah pemegang kartu kreditnya adalah tujuan yang ingin...
TUJUH TAHUN BEROPERASI, DAFAM KELOLA 2.113 KAMAR
BERITA

TUJUH TAHUN BEROPERASI, DAFAM KELOLA 2.113 KAMAR

(Berita-Bisnis) - Bila berkesempatan mengunjungi laman situs dafamhotels.com sekarang ini, dipastikan bakal menemui sebuah statement yang menegaskan pencapaian manajemen perhotelan...
LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN
BERITA

LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Jamak dipahami, penyelenggaraan event yang menyasar komunitas adalah salah satu kunci untuk memenangkan persaingan usaha yang semakin ketat,...
DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG
BERITA

DONGKRAK BISNIS, ASTRA GRAPHIA TAMBAH CABANG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka cabang baru di Jakarta dan Manado, PT Astra Graphia Tbk juga berencana menambah cabang serupa di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia