Berita Bisnis

PERTAMINA HADIRKAN PERTAMAX RACING DI KUNINGAN DAN PONDOK INDAH

Berpeluang diekspor ke berbagai negara. (Foto: Ist)Berpeluang diekspor ke berbagai negara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna melayani pertumbuhan penyelenggaraan kegiatan balapan yang memerlukan bahan bakar berkualitas tinggi dengan standar internasional, PT Pertamina (Persero) mulai menjual Pertamax Racing dengan gerai dispenser di SPBU Kuningan dan Pondok Indah, Jakarta.

Bahan bakar balap tersebut diklaim mampu menghasilkan daya dan torsi tinggi serta tidak menimbulkan detonasi bagi kendaraan balap.

Menurut Karen Agustiawan, Direktur Utama Pertamina, Pertamax Racing mengacu kepada spesifikasi Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA).

Ditambahkan, Pertamax Racing sendiri adalah poduk Refinery Unit III Plaju milik Pertamina dan merupakan satu-satunya produk bahan bakar balap yang diproduksi di Indonesia. Adapun harganya sekitar Rp 35 ribu per liter.

Sebelumnya, medio Desember 2010, Pertamina telah menjual Pertamax Racing dalam kemasan pail 20 liter di Sumatera dan Jawa.

Pertamina juga telah memasarkan Pertamax Racing dalam kemasan 20 liter dan tersedia di 53 SPBU COCO di DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Plus tersedia di 14 SPBU COCO di Sumatera.

Kelak, berbekal spesifikasi FIM dan FIA, Pertamax Racing berpeluang untuk diekspor ke berbagai negara. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Tak lama lagi, jaringan pemasaran global produk kue merek