Berita Bisnis

RANGKUL PELANGGAN, KALBE LUNCURKAN KALBE FAMILY REWARDS CARD

Segmen distribusi dan logistik menjadi kontributor utama pendapatan. (Foto: Ist)Segmen distribusi dan logistik menjadi kontributor utama pendapatan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjaga loyalitas pelanggannya sekaligus sebagai cara untuk mengakuisisi pelanggan baru, PT Kalbe Farma Tbk. secara resmi meluncurkan Kalbe Family Rewards Card yang dapat diperoleh secara gratis di seluruh konter Kalbe di seluruh Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Kalbe Farma juga memperkenalkan Kalbe e-store, Kalbe Home Delivery, dan Kalbe Customer Care.

Menurut Andreas S. Santoso, Head of Customer Relationship Management Kalbe Farma, Kalbe Family Rewards Card merupakan pionir yang menghadirkan customer relationship management di industri farmasi yang bertujuan untuk merangkul semua pelanggan dalam satu ikatan keluarga Kalbe.

Ditambahkan, Kalbe Family Rewards Card memberikan potongan harga serta program promosi lainnya yang ditawarkan oleh lebih dari 100 merchant rekanan Kalbe Farma. Termasuk saat pelanggan membeli produk Kalbe via Kalbe e-store dan Kalbe Home Delivery.

Sebelumnya, Kalbe Farma sukses mengakuisisi produsen jus PT Hale International serta menambah fasilitas produksi obat generik berkapasitas 87 juta tablet per tahun yang berlokasi di Cikarang.

Saat ini, Kalbe Farma tercatat sedang menyelesaikan konstruksi pabrik obat kanker yang terletak di Pulogadung.

Selama kuartal pertama tahun ini, pendapatan Kalbe Farma tercatat sebanyak Rp 3 triliun atau bertumbuh sebesar 27,72 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011. Dari jumlah tersebut, segmen distribusi dan logistik menjadi kontributor utama pendapatan Kalbe Farma atau setara dengan 37 persen terhadap pendapatan kuartal pertama tahun 2012.

Adapun segmen usaha obat resep menyumbang sebesar 26 persen. Setelah itu, pos pendapatan usaha nutrisi tercatat memberikan andil sebanyak 22 persen, dan produk kesehatan sebesar 15 persen.

Sampai saat ini, Kalbe Farma didukung 20 anak usaha, 9 fasilitas produksi berstandar international, dan 65 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasinya di segmen usia muda yang mul
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai minuman kecantikan pertama di Indonesia,
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menjaga loyalitas pelanggannya sekaligus seb