Berita Bisnis

MUDAHKAN DONATUR, RUMAH ZAKAT HADIRKAN APLIKASI Z-MOBILE

Tahun ini, berniat menghimpun dana sebanyak Rp 342,8 miliar. (Foto: Ist)Tahun ini, berniat menghimpun dana sebanyak Rp 342,8 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan berdonasi kepada para donatur maupun calon donatur, Rumah Zakat menghadirkan aplikasi Zakat via Blackberry (Z-Mobile).

 

Aplikasi yang memiliki sejumlah fitur seperti program Rumah Zakat, kalkulator zakat, definisi dan cara menghitung zakat, serta rekening zakat tersebut, bisa diakses di http://rumahzakat.petanidihital.com/Rumah_Zakat.jad. Selain itu, dapat juga diakses di Info: http://rumahzakat.petanidigital.com.


Menurut Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, aplikasi Z-Mobile yang sudah diunduh kurang lebih 10 ribu orang itu, kelak bakal bisa diunduh melalui smartphone Android, iPhone, iPad, dan Windows Phone, sehingga semakin memudahkan dalam hal pembayaran Zakat, Infak, Shadaqah maupun dana kemanusiaan lainnya.

Ditambahkan, aplikasi Z-Mobile merupakan hasil kreasi PT Dihital Jaya Solusi (Petani Digital).

Sebelumnya, pada medio Juli lalu, Rumah Zakat juga telah meluncurkan fasilitas penghimpunan infak/shadaqah melalui layanan telemarketing.

Sepanjang tahun lalu, Rumah Zakat berhasil menghimpun Zakat, Infak, Shadaqah plus donasi kemanusiaan lainnya sebesar Rp 146 miliar yang bersumber dari 99.246 donatur dan mitra. Jumlah dana sebesar itu telah disalurkan kepada 835.163 penerima bantuan di seluruh Indonesia.

Untuk tahun ini, Rumah Zakat berniat menghimpun dana Zakat, Infak, dan Shadaqah serta dana kemanusiaan lainnya sebanyak Rp 342,8 miliar yang direncanakan bakal disalurkan kepada 1,3 juta penerima bantuan. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Sarimelati Kencana -pengelola g
(Berita-Bisnis) - PT Asuransi Cigna sadar bahwa pemahaman serta pemetaan ya
(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan penyelenggaraan program ABC Dapur Ped