Berita Bisnis

LEWAT NATIONAL HOSPITAL, INTILAND RAMBAH BISNIS RUMAH SAKIT

Bakal menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan medical decision support system. (Foto: Ist)Bakal menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan medical decision support system. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang maka pada medio September nanti, PT Surabaya Jasa Medika bakal mulai mengoperasikan National Hospital yang berlokasi di dalam kawasan komersial terpadu Graha Festival, Surabaya.

Rumah sakit setinggi 10 lantai tersebut tercatat seluas 32 ribu meter persegi dan dibangun di atas lahan seluas 8.530 meter persegi.

Menurut Sinarto Dharmawan, Direktur Utama Surabaya Jasa Medika, pihaknya menanamkan dana investasi sebanyak Rp 450 miliar di National Hospital yang menerapkan konsep bangunan hijau ramah lingkungan serta hemat energi.

Ditambahkan, National Hospital akan menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menggunakan medical decision support system (MDSS) untuk keamanan pasien plus diproyeksikan bisa menjadi rumah sakit rujukan di Indonesia bagian Timur.

Selain itu, National Hospital juga menghadirkan fasilitas rawat inap sebanyak 179 tempat tidur dan 30 ruang praktek dokter.

Surabaya Jasa Medika sendiri merupakan anak usaha PT Grande Family View (anak usaha PT Intiland Development Tbk.) dengan PT Istana Mobil Surabaya Indah. Adapun kawasan komersial terpadu Graha Festival, Surabaya, seluas 8 hektar adalah kawasan komersial terpadu yang dikembangkan oleh Intiland Development.

Selama semester pertama tahun ini, Intiland Development berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak Rp 530,74 miliar atau setara dengan kenaikan sebesar 5,75 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Dengan kehadiran National Hospital, Intiland Development tampaknya sedang mengembangkan kepak sayap bisnisnya hingga ke bisnis rumah sakit. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Megah Jaya Prima Lestari sebagai pe