Berita Bisnis

USUNG AXOR DAN ACTROS, MERCEDES-BENZ RAMAIKAN BISNIS TRUK

Memberikan kredit 0 persen sampai 4 tahun untuk pembelian unit tertentu. (Foto: Ist)Memberikan kredit 0 persen sampai 4 tahun untuk pembelian unit tertentu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bisnis truk di Indonesia, terutama kategori 3 dan 5, tampaknya akan semakin semarak seiring kehadiran varian baru truk berlabel Axor dan Actros yang diusung oleh PT Mercedes-Benz Indonesia.

Khusus untuk Axor, Mercedes-Benz Indonesia menyediakan Axor 2633S dan Axor 2628. Sedangkan untuk Actros, Mercedes-Benz Indonesia menawarkan tiga tipe -salah satunya Actros 3939K- yang diklaim cocok bagi pelaku bisnis transportasi minyak dan gas, pertambangan, maupun untuk angkutan kargo dan logistik di jalan raya.

Menurut Dr. Claus Weidner, Direktur Utama dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, varian baru truk tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia yang menginginkan truk dengan kekuatan besar namun hemat bahan bakar plus mudah untuk dirawat.

Ditambahkan, Mercedes-Benz Indonesia telah menjalin kerja sama dengan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia untuk memberikan kredit 0 persen sampai 4 tahun untuk pembelian unit truk tertentu.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan bahwa selama semester pertama tahun ini, penjualan truk sebagai kendaraan niaga mengalami peningkatan sebesar 30,6 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Total truk dan bus yang terjual dari Januari hingga Juni 2012 tercatat sebanyak 74.523 unit atau naik 17.486 unit dari periode yang sama tahun 2011. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chak
(Berita-Bisnis) - Pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen tentu saja ada
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan layanan purna jual yang lebih berkualitas