Berita Bisnis

DATASCRIP RILIS EOS-M CANON Rp 6 JUTA PER UNIT NOVEMBER 2012

Berambisi menjual 510 ribu unit kamera sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)Berambisi menjual 510 ribu unit kamera sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka medio November mendatang, PT Datascrip bakal menghadirkan kamera mirrorless tipe EOS-M Canon dengan banderol harga sekitar Rp 6 juta per unit.

Kamera dengan empat pilihan warna itu (hitam, putih, perak, merah) disebut memiliki jenis lensa yang sama dengan kamera-kamera digital single lens reflector (DSLR) lainnya.

Menurut Sintra Wong, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division Datascrip, Canon EOS-M merupakan pilihan ideal bagi yang mendambakan kualitas foto dan performa sekelas DSLR dengan ukuran kamera yang lebih ringan dan ringkas.

Ditambahkan, Canon EOS-M mengusung sensor APS-C berresolusi 18 megapiksel, antarmuka layar sentuh, dan prosesor Digic 5. Selain itu, Canon EOS-M juga memiliki adapter opsional yang memungkinkan untuk dipasang lensa dengan mounting EF atau EF-S milik Canon.

Sebelumnya, dengan mengusung teknologi mutakhir sensor CMOS 18-megapixels dan prosesor Digic 5, Datascrip telah memperkenalkan kamera digital DSLR terbaru Canon EOS 650D yang diklaim memiliki kemampuan mengabadikan gambar dengan kecepatan tinggi yang mencapai 5.0 frame per detik.

Adapun di medio Desember nanti, Datascrip juga berniat meluncurkan kamera full-frame baru Canon EOS 6D yang diproyeksikan bakal dijual dengan harga sekitar Rp 20 juta per unit.

Datascrip -distributor beragam produk kamera digital Canon di Indonesia yang dimiliki oleh Joe Kamdani- mengklaim bahwa selama semester pertama tahun ini sudah berhasil menjual kurang lebih 230 ribu unit kamera.

Dari jumlah tersebut, compact camera memberikan kontribusi sebanyak 65 persen atau setara dengan total 150 ribu unit. Sisanya, bersumber dari penjualan kamera DSLR.

Sedangkan, total penjualan kamera secara nasional hingga tutup tahun ini, dipatok pada angka 510 ribu unit yang terdiri dari 330 ribu unit compact camera (market share sekitar 30 persen) dan 180 ribu unit kamera DSLR (market share sekitar 60 persen).

Target itu meningkat dari realisasi penjualan tahun lalu ketika compact camera terjual sebanyak 280 ribu unit dan kamera DSLR terjual sebesar 120 ribu unit. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki banyak keunggulan, PT Datascrip meluncur
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada medio Maret mend
(Berita-Bisnis) - Mengincar momentum semakin semaraknya aktifitas outdoor s