Berita Bisnis

ULANG KESUKSESAN BAN TERDAHULU, BRIDGESTONE LUNCURKAN BAN DUELER M/T 674

Berambisi meraup market share sebesar 40 persen di segmen ban M/T. (Foto: Ist)Berambisi meraup market share sebesar 40 persen di segmen ban M/T. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan mengedepankan beragam keunggulan yang dimiliki, PT Bridgestone Tire Indonesia resmi meluncurkan ban baru Mud Terrain Dueler M/T 674 yang diklaim cocok untuk kondisi jalan off road yang berat sekaligus jalan di perkotaan.

Bridgestone Tire Indonesia menyatakan ban Mud Terrain Dueler M/T 674 telah menggunakan teknologi revolusioner 3D yang lebih stabil, baik di jalan off road, traksi di jalan lumpur maupun yang membutuhkan kenyamanan di jalan kering.

Lebih dari itu, Bridgestone Tire Indonesia juga mengklaim bahwa ban Mud Terrain Dueler M/T 674 memiliki stabilitas on road yang lebih tinggi, lebih tahan terhadap keausan serta lebih baik dalam medan off road.

Menurut Tomoya Sano, Sales and Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia, pihaknya menyediakan 14 pilihan ban Mud Terrain Dueler M/T 674 dengan ukuran mulai dari 14 inci sampai 17 inci.

Adapun harga ban Mud Terrain Dueler M/T 674 dibanderol dari Rp 1 juta per unit hingga Rp 2 juta per unit, tergantung ukuran dan lokasi penjualan.

Sesungguhnya, kehadiran ban baru tersebut merupakan upaya Bridgestone Tire Indonesia untuk memanfaatkan momentum perkembangan bisnis otomotif, baik wholesales maupun ritel sales, yang semakin semarak belakangan ini.

Di sisi lain, Bridgestone Tire Indonesia juga bermaksud mengulang kesuksesan ban Dueler M/T 673 yang banyak dipasarkan di daerah pertambangan (batubara, minyak dan gas, perkebunan) pada tahun 2012.

Ketika itu, menurut Bridgestone Tire Indonesia, ban Dueler M/T 673 mampu menguasai pangsa pasar ban M/T sebanyak 30 persen. Sementara untuk ban Mud Terrain Dueler M/T 674, Bridgestone Tire Indonesia berambisi meraup market share sebesar 40 persen sampai akhir tahun ini.

Guna meraih tujuan itu, Bridgestone Tire Indonesia pun berencana menambah jaringan outlet resminya dari 200 unit yang ada saat ini menjadi total 240 unit sepanjang tahun 2013.

Hingga akhir tahun lalu, Bridgestone Tire Indonesia -produsen ban merek Bridgestone- tercatat memproduksi 35 ribu ban per hari via kedua pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis segmen kendaraan sport utility vehicle
(Berita-Bisnis) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang dilangsungkan