Berita Bisnis

DENGAN PABRIK BARU, DULUX TAMBAH KAPASITAS PRODUKSINYA

Lebih dari 100 juta liter cat per tahun. (Foto: Ist)Lebih dari 100 juta liter cat per tahun. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - PT ICI Paints Indonesia, produsen cat Dulux, membangun pabrik baru untuk menambah kapasitas produksinya di Cikarang, Bekasi.

Pabrik baru yang mulai dibangun April 2011 dan ditargetkan selesai dalam tempo sembilan bulan itu, ditargetkan menjadi pabrik yang memiliki kapasitas produksi lebih dari 100 juta liter cat per tahun.


Menurut Jerry Goei, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, pabrik tersebut menerapkan peralatan dan teknologi baru dari akzonobel yang dapat menghasilkan proses produksi dengan fleksibilitas tinggi melalui cycle time yang lebih pendek.

Ditambahkan, produk cat dekoratif masih mendominasi pasar cat di Indonesia, sekitar 70 persen. Adapun dari sudut sektor industri, dua pertiga pasar dikonsumsi oleh sektor repainting dan sisanya digunakan oleh sektor konstruksi baru.

PT ICI Paints Indonesia, berdiri pada tahun 1971, adalah joint venture antara ICI Omicron yang merupakan bagian dari AkzoNobel dan mitra lokalnya PT Dwi Satrya Utama.

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Tingginya potensi pertumbuhan bisnis perhotelan di masa m