Berita Bisnis

SEWU RILIS APEL MALANG SUNPRIDE

Telah melalui proses pengujian dan kalibrasi. (Foto: Ist)Telah melalui proses pengujian dan kalibrasi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan pilihan buah yang beragam dengan kualitas prima, PT Sewu Segar Nusantara resmi memperkenalkan Apel Malang Sunpride yang diklaim sebagai buah apel premium yang manis, renyah, segar plus menyehatkan dan aman.

Pasalnya, Sewu Segar Nusantara menggunakan bibit hasil budidaya pilihan serta memanfaatkan pupuk kandang sebagai sumber makanan utama pohon.

Lebih dari itu, Apel Malang Sunpride ditegaskan minim penggunaan pestisida dan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dan telah melalui proses pengujian dan kalibrasi oleh Sucofindo.

Menurut Martin M. Widjaja, Acting Chief Executive Officer Sewu Segar Nusantara, ukuran Apel Malang Sunpride lebih besar jika dibandingkan dengan buah apel lainnya.

Ditambahkan, Apel Malang Sunpride yang dibudidayakan di Malang, terdiri dari beberapa jenis, seperti Fuji Apple, Golden Apple, Juliet Organic Apple, dan Pink Lady Apple.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Sewu Segar Nusantara -anak usaha Gunung Sewu Group- memasarkan beragam produk buah, mulai dari melon, pir, pepaya, anggur, pisang, jeruk, buah naga, nanas, kiwi, jambu hingga semangka.

Dan, khusus untuk pisang, Gunung Sewu Group berencana memproduksi tiga juta boks pisang cavendish sepanjang tahun ini. Ambisi tersebut bakal diwujudkan melalui anak usahanya yang bernama PT Nusantara Tropical Farm yang berlokasi di Lampung Timur.

Di sisi lain, guna memenuhi kebutuhan pasar ekspor yang bersumber dari beberapa negara Eropa, kawasan Timur Tengah, dan China, Nusantara Tropical Farm pun berniat membuka lahan baru tanaman hortikultura seluas 10 ribu hektar di Pontianak, Kalimantan Barat. Lahan itu diproyeksikan sebagai area pengembangan pisang cavendish, nanas, dan jambu biji.

Di Lampung Timur, Nusantara Tropical Farm tercatat mengelola lahan seluas kurang lebih 3.575 hektar untuk pengembangan pisang cavendish, jambu biji, dan nanas. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar ekspor yang bersumb
(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan program Home for a Home dari setiap penju