Berita Bisnis

PERKOKOH DOMINASI, UNILEVER RILIS ES KRIM MAGNUM MINI

Menjawab kebutuhan konsumen. (Foto: Ist)Menjawab kebutuhan konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Upaya PT Unilever Indonesia Tbk untuk memperkokoh dominasinya di arena bisnis es krim tampaknya tak akan pernah berhenti. Pasalnya, market size lini bisnis yang satu ini memang sangat menggiurkan.

Tiga tahun silam, mengacu kepada data Euromonitor, nilai penjualan ritel es krim di Indonesia disebutkan telah mencapai Rp 2,8 triliun. Adapun besaran pertumbuhannya rata-rata lebih dari 12 persen per tahun hingga saat ini.

Itu pula sebabnya, Unilever Indonesia baru saja merilis es krim Magnum dalam kemasan mini 45 ml yang memiliki tiga pilihan rasa, yakni Magnum Mini Classic (berlapis cokelat Belgia yang tebal), Magnum Mini Almond (dengan potongan kacang kenari dan coklat Belgia), dan Magnum Mini Brownie (coklat Belgia dan kacang mede).

Menurut Riri Oddang, Senior Brand Manager Magnum Unilever Indonesia, kehadiran es krim Magnum Mini
itu sesungguhnya ingin menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan es krim sesuai dengan takaran yang diharapkan.

Ditambahkan, kendati tersaji dalam kemasan mini, toh kualitas es krim Magnum Mini sama dengan es krim Magnum lainnya.

Yang membedakan hanyalah Magnum Mini dijual dalam kemasan kotak berisi enam buah es krim dengan pilihan rasa sejenis hingga yang bervariasi. Sedangkan harganya dibanderol senilai Rp 38 ribu per pack.

Bersamaan dengan itu, Unilever Indonesia juga bakal membuka pop-up store Magnum yang merupakan versi mini dari Magnum Cafe di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall 2, dalam waktu dekat.

Berbekal 6 merek es krim yang dikelola (Walls, Cornetto, Conello, Paddle Pop, Magnum, Buavita), Unilever Indonesia tercatat sebagai pemimpin pasar es krim di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar lebih dari 60 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Berdasarkan analisa PT Unilever Indonesia Tbk., pertumbuh