Berita Bisnis

BNI RAUP LABA Rp 4,28 TRILIUN

Pendapatan non-bunga juga tumbuh meyakinkan. (Foto: Ist)Pendapatan non-bunga juga tumbuh meyakinkan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Didorong pendapatan bunga bersih yang tumbuh 23,1 persen menjadi Rp 8,8 triliun, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sukses membukukan laba sebanyak Rp 4,28 triliun sepanjang semester pertama tahun ini.

Pencapaian itu sendiri meningkat 30,2 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Menurut Gatot M. Suwondo, Direktur Utama BNI, di saat yang sama, pendapatan non-bunga (non interest income) pun memperlihatkan performa yang sangat signifikan dengan tingkat pertumbuhan mencapai 22 persen menjadi Rp 4,56 triliun.

Alhasil, pada giliran berikutnya, kedua sumber pendapatan tersebut itu mampu memicu peningkatan pendapatan operasi BNI menjadi Rp 13,45 triliun atau naik sebesar 22,7 persen ketimbang semester pertama tahun lalu.

Ditambahkan, peningkatan pendapatan operasi tersebut erat kaitannya dengan ekspansi kredit BNI yang fokus kepada para pelaku usaha di delapan sektor unggulan yang mencapai 70 persen dari total portofolio kredit BNI.

Di sisi lain, sejak diluncurkan medio Agustus tahun lalu, BNI sukses menerbitkan 130 ribu unit kartu co-branding BNI-Chelsea.

Dan, khusus di saat menjelang pertandingan Chelsea Football Club dengan tim BNI Indonesia All Stars yang digelar malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, BNI mengklaim telah menerbitkan 2 ribu unit kartu kredit dan 8 ribu kartu debit BNI-Chelsea.

Kelak, sampai akhir tahun ini, BNI berencana menerbitkan 200 ribu unit kartu co-branding BNI-Chelsea. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari upaya penambahan new customer kartu k