Berita Bisnis

KANTOR CABANG KE-100 BANK EKONOMI BEROPERASI DI MEDAN

Fokus ke segmen small and medium enterprise. (Foto: Ist)Fokus ke segmen small and medium enterprise. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Posisi strategis kota Medan sebagai salah satu hub penting perkembangan ekonomi di Indonesia menjadi alasan bagi PT Bank Ekonomi Raharja Tbk (Bank Ekonomi) untuk menambah kantor cabang yang dioperasikan di ibukota Provinsi Sumatera Utara itu.

Persisnya, Bank Ekonomi membuka kantor cabang pembantu baru yang terletak kawasan Iskandar Muda, Medan.

Kantor cabang pembantu itu otomatis menjadi kantor cabang ke-100 yang telah dibuka Bank Ekonomi sampai saat ini.

Menurut Gimin Sumalim, Direktur Jaringan & Distribusi Bank Ekonomi, hingga kini, pihaknya telah menghadirkan sembilan kantor cabang yang tersebar di kota Medan dan wilayah sekitarnya.

Diketahui, penambahan kantor cabang di atas sesungguhnya tak lepas dari rencana Bank Ekonomi untuk meningkatkan pelayanannya sekaligus berusaha memperkuat penetrasi pasar, terutama guna menopang peningkatan penyaluran kredit serta penerimaan dana pihak ketiga.

Sampai saat ini, Bank Ekonomi dikenal luas memiliki basis bisnis yang fokus di segmen small and medium enterprise.

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Bank Ekonomi berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 64,14 miliar. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, perolehan laba tersebut turun 36,39 persen. Salah satu penyebab kondisi itu diketahui bersumber dari kenaikan beban operasional.

Bank Ekonomi merupakan bagian dari HSBC Holdings Plc. yang melalui anak usahanya HSBC Asia Pacific Holdings (UK) Limited tercatat menguasai saham Bank Ekonomi sebanyak 98,96 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Agar cakupan pasarnya semakin meluas plus bisa meningkatk
(Berita-Bisnis) - Posisi strategis kota Medan sebagai salah satu hub pentin
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka kantor cabang baru di Purwokerto dan Pati