Berita Bisnis

RANGKUL TRIPAT, BLISS GROUP BANGUN LOMBOK CITY CENTER

Menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, bukan hal baru bagi Bliss Holding Group Inc. (Foto: Ist) Menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, bukan hal baru bagi Bliss Holding Group Inc. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Banyak jurus yang bisa dikembangkan untuk menambah portofolio proyek properti. Selain mengakuisisi lahan atau membina joint venture dengan mitra bisnis, jalinan kerjasama dengan pemerintah daerah selaku pemilik lahan juga bisa ditempuh.

Dan, khusus untuk membangun Lombok City Center, jurus yang disebut terakhir itulah tampaknya yang dipilih oleh Bliss Holding Group Inc.

Tepatnya, via kolaborasi dengan PT Patut Patuh Patju (PT Tripat) -badan usaha milik daerah Lombok Barat- Bliss Holding Group Inc. resmi mengumumkan rencananya untuk membangun komplek perniagaan terpadu seluas 8,4 hektar bernama Lombok City Center.

Menurut Isaac Bliss Tanihaha, CEO & Founder Bliss Holding Group Inc., Lombok City Center terletak di kawasan Jl. Raya Narmada, Gerimaks, yang menjadi perbatasan antara kota Mataram dan Lombok Barat.

Selain itu, lokasi Lombok City Center juga terhitung dekat dengan jalan bebas hambatan yang menghubungkan kota Mataram ke wilayah Lombok Timur (Sumbawa, Bima dan kota lainnya).

Ditambahkan, komplek perniagaan terpadu yang mengusung konsep modern tersebut nantinya mencakup department store, hypermarket, supermarket, bioskop, pusat hiburan keluarga, hotel, gedung perkantoran bahkan rumah sakit.

Adapun total dana investasi yang bakal dikucurkan melalui PT Bliss Pembangunan Sejahtera -anak usaha Bliss Holding Group Inc. yang menggarap proyek Lombok City Center- diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 1 triliun.

Kelak, sebagai bagian dari ekspansi bisnisnya di Lombok Barat, Bliss Holding Group Inc. pun berniat mengembangkan kawasan hunian di daerah tersebut.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, kemitraan dengan pemerintah daerah, sesungguhnya bukan hal baru bagi Bliss Holding Group Inc.

Ambil contoh, Ponorogo City Center yang medio Oktober lalu baru saja menggelar soft opening. Pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Ponorogo, Jawa Timur, itu adalah hasil kerjasama Bliss Holding Group Inc. -via anak usahanya PT Bliss Properti Indonesia- dengan PT Wira Jatim, badan usaha milik daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Di sisi lain, beberapa waktu lampau, Bliss Holding Group Inc. juga telah mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan bangunan setinggi 20 lantai yang mencakup pusat pertokoan, hotel, dan rumah sakit di Sorong, Papua.

Hingga kini, di Indonesia bagian Timur, Bliss Holding Group Inc. sudah membangun kawasan residensial Bliss Village @ Lateri Ambon seluas 30 hektar, Ambon City Center (6 hektar) serta akan menghadirkan Kupang City Center yang berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar di jantung kota Kupang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Komitmen Bliss Holding Group Inc. untuk menggarap potensi
(Berita-Bisnis) - Banyak jurus yang bisa dikembangkan untuk menambah portof
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 250 miliar, The Black