Berita Bisnis

RAMBAH RITEL, PENZSTAR TAWARKAN SUPREME PLATINUM

Didukung pabrik berkapasitas 20 juta liter per tahun. (Foto: Ist)Didukung pabrik berkapasitas 20 juta liter per tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim telah teruji dan cocok untuk iklim tropis Indonesia, PT Penzstar Panca Persada -produsen oli merek Penzstar- resmi meluncurkan pelumas bernama Penzstar Supreme Platinum SAE 15W-40.

Produk baru itu bahkan disebut sudah memiliki teknologi baru dengan API CI-4 dan dapat digunakan di mobil bermesin bensin ataupun diesel.

Menurut Teddy Harijono, pendiri Penzstar Panca Persada, pelumas Penzstar Supreme Platinum SAE 15W-40 ditawarkan dengan rentang harga Rp 35 ribu sampai Rp 45 ribu per liter.

Ditambahkan, Penzstar Supreme Platinum SAE 15W-40 juga mempunyai aditif berteknologi tinggi yang mampu mengontrol oksidasi sehingga memberikan perlindungan efektif terhadap pembentukan deposit piston akibat dari temperatur tinggi, korosi serta pembentukan busa.

Penzstar Panca Persada mengatakan, sebelum dijajakan di segmen ritel, pelumas tersebut sejatinya sudah banyak digunakan di segmen industri, antara lain, di industri kayu, baja, semen, kemasan minuman, plastik, marmer, alat berat, dan alumunium.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Penzstar Panca Persada sampai saat ini memiliki lini produk yang tergabung ke dalam beberapa grup. Ambil contoh Diesel Engine Oil. Di dalam grup ini, Penzstar Panca Persada memasarkan pelumas Supreme Life, Supreme Gold, dan Supreme Platinum.

Sedangkan di kategori Automotive Gear Oil, tersedia GL-4 gear Lubricant dan GL-5 Gear Lubricant. Adapun di kelompok Hydraulic Oil, Penzstar Panca Persada menjual Hydraulic Oil AW 32, 46, 68, 100 serta Maxol Gear 150, 220, 320, 460 di Industry Gear Oil grup.

Sedangkan melalui kategori Specialty Oil, Penzstar Panca Persada tercatat menawarkan Therma Heat Tranz 32 serta Hydra Track 68.

Di sisi lain, Penzstar Panca Persada juga mengklaim bahwa hingga kini penjualan produk pelumasnya telah mencapai kurang lebih 4 juta liter per tahun dengan produk andalan Supreme Platinum SAE 15 W-40 (mobil) serta Ultra Matic 10W-30 (motor).

Kelak, sampai akhir tahun depan, angka tersebut diharapkan bergerak naik menjadi 6 juta liter per tahun.

Patut diketahui, seluruh produk pelumas di atas, diproduksi oleh Penzstar Panca Persada di pabriknya yang berlokasi di Tangerang dengan kapasitas produksi sebesar 20 juta liter per tahun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Sejak hadir pertama kali lima tahun silam di kawasan Timu
(Berita-Bisnis) - Tahun 2011, total produksi pelumas sepeda motor nasional