Berita Bisnis

HINGGA AKHIR TAHUN NANTI, AHMAD DANI BAKAL BUKA 30 GERAI KARAOKE

Menawarkan beberapa ruangan dengan menggunakan nama Ahmad Dani sendiri. (Foto: Ist)Menawarkan beberapa ruangan dengan menggunakan nama Ahmad Dani sendiri. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejatinya, persaingan di pentas bisnis karaoke sudah semakin menggelora sejak awal tahun ini, menyusul dibukanya gerai perdana Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke yang berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta.

Dan dalam tempo relatif cepat (Februari 2014), gerai kedua pun hadir di kawasan Jl. Tegar Beriman, Cibinong. Persisnya di daerah Ruko Cibinong City Center, berseberangan dengan Cibinong City Mall.

Masih di bulan yang sama, gerai ketiga Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke dioperasikan di Palembang Trade Center. Lantas, pada medio Maret ini, dibuka di kawasan Jl. Brigjen M. Yunus By Pass, Wua-Wua, Kendari.

Menurut musisi Ahmad Dani, pihaknya telah merancang pembukaan sekitar 30 gerai Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke hingga akhir tahun nanti di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, khusus untuk gerai Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke Sarinah, didesain bernuansa layaknya rumahnya sendiri. Alhasil, ratusan lukisan bergambar perjalanan karir dan hidup Ahmad Dhani tampak memenuhi setiap dinding ruang karaoke.

Dalam laman resminya, gerai Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke Sarinah -diketahui berada dalam naungan PT Investama Jaya Pratama- tercatat menawarkan beberapa ruangan dengan menggunakan nama Ahmad Dani sendiri.

Misal, untuk ruangan dengan kapasitas large (8-10 orang) diberi label Ahmad Dhani Triad. Sedangkan ruangan deluxe (maksimal 12 orang) bernama Ahmad Dhani Mahadewa. Adapun ruangan VIP berdaya tampung maksimal 20 orang berjulukan Ahmad Dhani Dewa.

Di sisi lain, ada juga small room (2-4 orang), medium room (4-8 orang) serta large room (8-10 orang). Namun, berbeda dengan ruangan yang mengusung nama Ahmad Dhani tadi yang terletak di lantai podium, ketiga ruangan yang disebut terakhir ini tercatat berada di lantai 14 pusat perbelanjaan Sarinah.

Lebih dari itu, guna menggaet pengunjung yang lebih banyak, Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke Sarinah juga menjanjikan bakal menggelar berbagai program atraktif, seperti program karaoke bersama anaknya Al Ghazali maupun musisi-musisi yang bernaung di dalam Republik Cinta Manajemen plus pencarian bakat dan talent.

Berita-Bisnis mencatat, beberapa musisi dan selebritas lebih dahulu telah berkecimpung di arena bisnis ini. Ambil contoh, Maia Estianty yang merilis Alegro. Lalu, ada Rossa yang melansir Diva Karaoke serta gerai Charly yang dijajakan oleh Charly Van Houten, vokalis Setia Band.

Sedangkan pada medio Desember silam, via PT Lima Jaya Lestari, musisi Anang Hermansyah sudah menghadirkan Anang Family KTV pertama di Malang, Jawa Timur.

Sementara Inul Daratista melalui PT Vizta Pratama tercatat mengelola sekitar 88 gerai karaoke di seluruh Indonesia, sampai saat ini. Asal tahu saja, perkembangan gerai yang hadir dalam dua format ini (Inul Vizta Light dan Inul Vizta) tak lepas dari skema franchise. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan: