Berita Bisnis

ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR

Menargetkan segmen muda sebagai pasar utamanya. (Foto: Ist)Menargetkan segmen muda sebagai pasar utamanya. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Seperti direncanakan semula, melalui anak usahanya PT XL Planet, PT XL Axiata Tbk akhirnya resmi meluncurkan e-commerce baru dengan label elevenia.co.id.

Dan Elevenia sendiri sampai saat ini tercatat menjual 8 kategori produk, mulai dari produk fesyen, kecantikan & kesehatan, anak-anak dan bayi, home/garden, gadget/komputer, elektronik, hobi hingga service/food.

Menurut Hasnul Suhaimi, CEO XL Axiata, e-commerce anyar ini menargetkan segmen muda sebagai pasar utamanya.

Ditambahkan, elevenia.co.id menyediakan beberapa pilihan pembayaran, yakni online payment, transfer antarbank, pembayaran via ATM, kartu kredit maupun XL Tunai.

XL Planet mengatakan, per awal medio Maret 2014, tak kurang dari 8 ribu penjual telah bergabung di dalam e-commerce tersebut yang note bene merupakan UKM lokal, baik korporasi maupun perorangan. Sedangkan total produk yang dijajakan lebih dari 600 ribu produk.

Perlu diketahui, elevenia.co.id merupakan hasil joint venture antara XL Axiata dengan SK Planet, pemilik e-commerce terkemuka Korea Selatan bernama www.11st.co.kr.

Lebih dari itu, elevenia.co.id juga diklaim mengusung konsep baru yakni menggabungkan konsep toko online dengan marketplace.

Bagi XL Axiata sendiri, e-commerce ini diproyeksikan mampu memberikan kontribusi pendapatan hingga 10 persen dalam tempo lima tahun ke depan.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, kehadiran elevenia.co.id dengan sendirinya akan semakin memanaskan persaingan pentas bisnis marketplace online di Indonesia, seiring telah beroperasinya beberapa e-commerce lainnya seperti Tokopedia, Blanja (eBay), Lamido (Rocket Internet), dan BukaLapak. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyambut usianya yang ke-14, situs belanja
(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi meluasnya penetrasi smartphone yang dileng
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand awareness sekaligus menambah juml