Berita Bisnis

ASTRA OTOPARTS BUKA SHOP&BIKE PERDANA DI CILEDUG

Optimistis gerai baru ini bakal memperoleh respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)Optimistis gerai baru ini bakal memperoleh respon positif dari konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan pengembangan lebih dari 300 gerai Shop&Drive, PT Astra Otoparts Tbk mencoba menjajal peruntungan barunya lewat kehadiran gerai anyar bernama Shop&Bike.

Dan, gerai yang diposisikan sebagai pusat onderdil dan servis ringan sepeda motor itu untuk pertama kalinya tercatat dibuka di bilangan Jl. Raden Patah, Sudimara, Ciledug, Tangerang.

Selain didesain dengan konsep modern serta minimalis, Astra Otoparts juga tak lupa melengkapi gerai Shop&Bike Sudimara dengan ruang tunggu yang nyaman.

Adapun layanan yang ditawarkan berupa ketersediaan onderdil yang lengkap plus servis ringan (penggantian oli, aki, ban, gear set, CVT, kampas rem, bohlam, shock absorber).

Bersamaan dengan itu, agar berbeda dengan bengkel sejenis, Shop&Bike Sudimara juga menjanjikan free additional service saat pelanggan bertransaksi, seperti pengecekan aki, kondisi oli, tekanan angin, rem, minyak rem, setel rantai, dan juga semir ban.

Menurut Yusak Kristian, EIC Domestic Operation Astra Otoparts, kehadiran gerai Shop&Bike sesungguhnya dilatarbelakangi oleh keinginan pihaknya untuk menjawab kebutuhan pengguna sepeda motor akan ketersediaan onderdil dengan kualitas tinggi dan terpercaya.

Ditambahkan, kendati Shop&Bike Sudimara masih tergolong pilot project, toh Astra Otoparts optimistis kehadiran gerai baru ini bakal memperoleh respon positif dari konsumen.

Dalam catatan Berita-Bisnis, tak jauh beda dengan ekspansi gerai Shop&Drive, Astra Otoparts pun membuka peluang kerjasama dengan sistem waralaba untuk mengembangkan jaringan Shop&Bike di masa mendatang.

Untuk itu, jika investor berminat, disebut cukup hanya menyediakan tempat serta modal awal senilai kurang lebih Rp 300 juta. Sementara peralatan servis, suku cadang asli dan karyawan bakal ditangani oleh Astra Otoparts.

Sepanjang tahun lalu, Astra Otoparts sukses membukukan pendapatan sebesar Rp 10,7 triliun atau naik 29,29 persen dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya.

Seluruh pendapatan itu bersumber dari penjualan beragam aneka produk untuk kebutuhan sepeda motor (engine dan frame) maupun mobil (electrical, engine, power train-chasis, body, dan lain-lain). (BB/as/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kolaborasi PT Astra Otoparts Tbk dan Pirelli tyre S.p.A y
(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan pengembangan lebih dari 300 gerai Sho
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, mulai tahun ini, aroma persaingan