Berita Bisnis

NIPPON PAINT KEMBALI GELAR KOMPETISI BAGI MAHASISWA

Memvisualisasi berbagai perancangan komunitas yang ideal. (Foto: Ist)Memvisualisasi berbagai perancangan komunitas yang ideal. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan penyelenggaraan Nippon Paint Young Designer Award 2013 yang berhasil menghimpun lebih dari 800 karya mahasiswa dari 18 universitas di Indonesia, PT Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Paint Indonesia) kembali menggelar kompetisi serupa tahun ini.

Namun, dibandingkan dengan tahun lalu, Nippon Paint Young Designer Award 2014 tercatat mengalami beberapa perubahan. Yang pertama adalah tema yang diusung berupa RE: THINK, RE: CREATE Future Living 2030.

Artinya, para peserta ditantang agar bisa memvisualisasi berbagai perancangan komunitas yang ideal yang diproyeksikan mampu mendobrak batas kehidupan masa depan 10 hingga 20 tahun mendatang.

Di samping itu, selain menyediakan empat kategori pemenang, Nippon Paint Young Designer Award 2014 pun dipastikan bakal memberikan apresiasi terhadap Best Green Innovation, Best Colours Application, University with Most Entries, dan Best Lecture.

Sedangkan bagi pemenang utama -sama seperti hadiah tahun lalu- dijanjikan bakal mengikuti workshop internasional di Tokyo, Jepang, plus memiliki peluang untuk tampil di Jakarta House Vision 2016 bersama Kenya Hara.

Menurut Irena Josoeb, Head of Marketing Nippon Paint Indonesia, pihaknya optimistis kompetisi tahun ini bakal diikuti minimal 500 karya, bahkan bisa lebih dari total jumlah karya tahun lalu.

Pasalnya, sejak medio Maret lalu, Nippon Paint Indonesia sudah menggelar roadshow tentang ajang ini di berbagai universitas yang terletak di Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Nippon Paint Indonesia menginformasikan bagi peserta yang ingin memanfaatkan kesempatan istimewa ini disarankan untuk mengakses www.NPYDA-Indonesia.com.

Nippon Paint Indonesia juga mengabarkan bahwa Nippon Paint Young Designer Award 2014 turut diikuti oleh peserta mahasiswa arsitektur dan desain interior dari delapan negara Asia lainnya, yaitu Tiongkok, Jepang, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Hong Kong.

Nippon Paint Indonesia sendiri merupakan bagian dari Nipsea Group yang populer sebagai salah satu pebisnis terkemuka di bisnis cat dan pelapis cat (coating) di kawasan Asia.

Hingga akhir tahun lalu, Nipsea Group memiliki lebih dari 56 fasilitas manufaktur yang beroperasi di lebih dari 15 negara dengan kapasitas produksi cat dan coating mendekati 1 miliar liter per tahun.

Adapun di Indonesia, kiprah Nipsea Group bermula pada tahun 1969. Kini, lewat Nippo Paint Indonesia, Nipsea Group diketahui mengoperasikan empat pabrik (Jakarta, Medan, Gresik, Purwakarta) yang memproduksi cat dekoratif, cat industri, cat untuk kapal, pelapis heavy-duty plus cat khusus yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Khusus untuk merek cat dekoratif, Nippon Paint Indonesia tercatat menjajakan Vinilex, Nippon Spot-less, Nippon Weatherbond, Pylox, Matex, Bee Brand, Platone, dan NIPPE 2000. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperbanyak pilihan yang ditawarkan ke kons
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak US$ 62 juta, PT Jotun In
(Berita-Bisnis) - Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh se