Berita Bisnis

MITRA ADIPERKASA USUNG SEPHORA KE INDONESIA

Menyajikan beragam produk yang sudah dikenal luas di seluruh dunia. (Foto: Ist)Menyajikan beragam produk yang sudah dikenal luas di seluruh dunia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pada medio Juli lalu, persisnya pada minggu kedua dan keempat bulan itu, PT Mitra Adiperkasa Tbk tampak sibuk luar biasa.

Betapa tidak, di saat-saat tersebut, Mitra Adiperkasa untuk pertama kalinya mengoperasikan gerai baru Sephora di Plaza Indonesia. Tak lama kemudian, gerai kedua menyusul dibuka di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka.

Kata Fetty Kwartati, Corporate Secretary Mitra Adiperkasa, konsep ritel anyar ini menyajikan beragam produk yang sudah dikenal luas di seluruh dunia yang mencakup produk perawatan kulit, parfum, perawatan tubuh, dan perawatan rambut.

Ditambahkan pula, baik Sephora Plaza Indonesia maupun Sephora Kota Kasablanka dipastikan menawarkan berbagai merek unik, tak terkecuali own brand Sephora.

Di sisi lain, Mitra Adiperkasa juga menginformasikan, berhasil membukukan pendapatan hingga Rp 5,50 triliun selama enam bulan pertama tahun ini.

Dengan kata lain, pencapaian itu tercatat meningkat sebesar 25,57 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun laba bersih yang ditorehkan dari Januari sampai akhir Juni 2014 terhitung sebesar Rp 100,36 miliar alias turun 31 persen ketimbang perolehan laba bersih semester pertama tahun 2013.

Mitra Adiperkasa menyebut, turunnya laba bersih tadi dipengaruhi banyak faktor, seperti depresiasi mata uang Rupiah, peningkatan suku bunga, fluktuasi nilai tukar valuta asing plus meningkatnya biaya operasional.

Kendati begitu, selama semester pertama tahun ini, Mitra Adiperkasa sukses membuka 111 gerai baru sehingga per akhir Juni 2014 telah memiliki 1.890 gerai di 61 kota di Indonesia.

Sephora sendiri yang berada dalam naungan Sephora USA, Inc. yang bermarkas di San Francisco serta dimiliki oleh LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton tercatat berdiri pada tahun 1970.

Dan, sampai saat ini, Sephora USA, Inc. mengoperasikan sekitar 1.300 gerai di 27 negara di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 300 gerai dibuka di seluruh kawasan Amerika Utara. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menampilkan fitur KR Map dan fitur KR ID, PT Comim
(Berita-Bisnis) - PT Asuransi Cigna sadar bahwa pemahaman serta pemetaan ya
(Berita-Bisnis) - Jumlah fans Arsenal Football Club (FC) di Indonesia yang