Berita Bisnis

LIBATKAN 1.500 ANAK, BCA GELAR EDUKASI KEUANGAN

Salah satu fondasi utama untuk bisnis berkelanjutan di masa mendatang. (Foto: Ist)Salah satu fondasi utama untuk bisnis berkelanjutan di masa mendatang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sebagai pebisnis terkemuka di arena bisnis perbankan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tampaknya sadar peningkatan wawasan anak-anak terkait pengelolaan keuangan, termasuk budaya menabung, adalah salah satu fondasi utama untuk bisnis berkelanjutan di masa mendatang.

Itu sebabnya, pada pekan lalu, BCA kembali mengajak 1.500 siswa-siswi yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan untuk berkunjung ke Establishment Minibank BCA yang terletak di Metropolitan Theater of Kidzania, Pacific Place, Jakarta Pusat.

Kunjungan ini sendiri menyusul kesuksesan acara serupa yang telah digelar pada tahun lalu. Sat itu, BCA berhasil mengajak 500 siswa SDN I dan II Taktakan Serang yang merupakan sekolah binaan Bakti BCA terintegrasi.

Kata Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan BCA, seluruh siswa-siswi yang hadir kali ini berasal dari sekitar kantor wilayah VIII, IX, X, dan XII BCA.

Ditambahkan, pihaknya yakin, via kunjungan ke Establishment Minibank BCA di KidZania Pacific Place, anak-anak bakal menyadari pentingnya perencanaan keuangan pada saat dewasa kelak.

Berita-Bisnis mencatat, event di atas sejatinya merupakan salah satu wujud implementasi program tanggung jawab sosial BCA yang berada dalam naungan pilar Solusi Cerdas Bakti BCA.

Dan, dalam operasionalnya, program itu didesain dengan cara dan suasana yang menyenangkan, namun tetap mengacu kepada upaya pengenalan dunia perbankan.

Misal, siswa belajar melihat wujud kartu ATM maupun buku tabungan serta tata cara untuk menabung di bank serta mendapatkan kartu ATM.

Bersamaan dengan itu, siswa siswi juga belajar cara menghitung dan mengecek keaslian uang sekaligus berkomunikasi dengan teller dan melakukan transaksi di mesin ATM.

Perlu diketahui, Solusi Cerdas Bakti BCA sendiri adalah salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility yang dibesut oleh BCA, bersama Solusi Sinergi dan Solusi Bisnis Unggul.

Pada medio Juni lalu, melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, BCA meraih penghargaan Best Sustainable Business Innovation Company in Developing Tourism Village Program di ajang Social Business Innovation Award 2014 versi Majalah Warta Ekonomi. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki