Berita Bisnis

ARCHIPELAGO OPERASIKAN ASTON BANUA & CONVENTION CENTER

Terbilang sebagai pusat konvensi terbesar di Banjarmasin. (Foto: Ist)Terbilang sebagai pusat konvensi terbesar di Banjarmasin. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Lewat kemitraan yang dijalin bersama PT Banua Megah Sejahtera, jaringan manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Aston Banua Hotel & Convention Center, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pekan lalu.

Alhasil, hotel baru skala bintang empat itu pun otomatis menjadi portofolio ke-40 yang telah dikelola oleh Archipelago International di seluruh Indonesia, sampai saat ini.

Aston Banua Hotel & Convention Center sendiri tercatat berlokasi di kawasan Jl. Jend. Ahmad Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dan, lebih dari itu, hotel dengan kapasitas 206 unit kamar dan suite tersebut, berada persis di sebelah pusat perbelanjaan superblok The Grand Banua serta tak jauh dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kata John Flood, President & CEO Archipelago International, Aston Banua Hotel & Convention Center dihadirkan sebagai hotel bintang empat modern dengan standar internasional yang dilengkapi dengan beragam akomodasi mewah guna memenuhi kebutuhan para pelancong bisnis di wilayah Kalimantan Selatan.

Ditambahkan, fasilitas itu antara lain terdiri dari restoran, lounge, kolam renang, spa, dan pusat kebugaran.

Di sisi lain, Aston Banua Hotel & Convention Center juga memiliki tujuh ruang pertemuan serta convention hall dengan daya tampung hingga 2 ribu orang.

Dengan demikian, hingga kini, Aston Banua Hotel & Convention terbilang sebagai pusat konvensi terbesar di Banjarmasin.

Patut diketahui, Aston Banua Hotel & Convention Center merupakan portofolio keenam yang mengusung brand Aston -besutan Archipelago International- di area komersil Pulau Kalimantan, setelah Hotel Aston Balikpapan, Aston Ketapang City Hotel, Aston Pontianak, Aston Samarinda, dan Aston Tanjung City Hotel.

Ke depan, masih di wilayah pemasaran yang sama, Archipelago International juga dipastikan bakal mengelola Aston Berau City Hotel.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Aston Banua Hotel & Convention Center berada di dalam kawasan pengembangan superblok The Grand Banua seluas 20 hektar kreasi The Grand Banua Group, induk usaha Banua Megah Sejahtera.

Di samping memiliki hotel, proyek dengan dana investasi lebih dari Rp 2 triliun itu, juga diramaikan dengan mal bernama Grand Banua City Walk serta kondotel, menara apartemen plus town house.

Hingga sekarang, The Grand Banua merupakan proyek superblok pertama yang dibangun di Kalimantan Selatan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, jaringan mana
(Berita-Bisnis) - Pekan lalu, derap langkah Saraswanti Group tampak semakin