Berita Bisnis

JARING PROFESIONAL ANDAL, COMBIPHAR GANDENG KORN FERRY

Mengaplikasikan perangkat dan metode rekrutmen paling terdepan saat menjaring tenaga kerja yang profesional. (Foto: Ist)Mengaplikasikan perangkat dan metode rekrutmen paling terdepan saat menjaring tenaga kerja yang profesional. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi PT Combiphar, definisi perubahan yang berkaitan dengan antisipasi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di arena bisnis farmasi, tampaknya tidak dimaknai hanya sebatas wacana. 

Buktinya, medio Juni lalu, guna melayani kebutuhan konsumen muda terhadap produk obat batuk yang andal sekaligus dapat tampil lebih ciamik di mata pelanggannya, Combiphar pun sudah melakukan perubahan logo dan kemasan produk obat batuk besutannya yang bernama OBH Combi.

Lantas, pada Juli 2014, perusahaan consumer healthcare ini, tercatat menjalin kerjasama dengan Dong-A ST (Dong-A) yang dikenal luas sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Korea.

Asal tahu saja, lewat kerjasama tersebut, Dong-A bakal melakukan transfer teknologi untuk fasilitas produksi produk biologi, termasuk akses ke penelitian dan pengembangan serta portofolio produk-produknya.

Dan, lebih dari itu, khusus untuk fasilitas produksi produk biologi, Combiphar dan Dong-A dipastikan mengucurkan dana investasi bersama sebesar US$ 16,5 juta untuk membangun sekaligus mengoperasikan fasilitas tadi.

Adapun yang ter-anyar, arti kata perubahan, diimplementasikan lewat kemitraan yang dijalin dengan Korn Ferry, perusahaan penyedia jasa konsultasi bakat dan kepemimpinan terpadu tingkat global yang bermarkas di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kata Michael Wanandi, CEO Combiphar, kolaborasi tersebut diharapkan mampu menyediakan solusi yang konsisten guna menemukan bakat-bakat tepat yang akan mendukung strategi jangka panjang Combiphar.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Korn Ferry -via lengan usahanya Korn Ferry Jakarta- akan mengaplikasikan perangkat dan metode rekrutmen paling terdepan saat menjaring tenaga kerja yang profesional bagi Combiphar.

Perlu diketahui, sejak dua tahun silam, Combiphar telah mencanangkan tekadnya untuk merubah haluan dari sekedar perusahaan farmasi obat generik menjadi perusahaan consumer health.

Dengan demikian, Combiphar pun bakal mengarahkan produknya ke berbagai obat yang bersifat pencegahan atau preventif.

Di sisi lain, Combiphar juga segera melengkapi dirinya dengan divisi riset yang ditahbiskan pada tahun 2013 plus berencana membangun pabrik baru guna melengkapi pabrik terdahulu yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat.

Dan, lebih penting lagi adalah Combiphar berupaya menyusun struktur organisasi yang adaptif dengan perubahan serta mengisinya dengan sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya. Dalam hal inilah, Korn Ferry diharapkan dapat memberikan kontribusinya.

Korn Ferry sendiri diketahui memiliki solusi yang meliputi program rekrutmen eksekutif dan program pengembangan kepemimpinan, pendidikan korporat, perencanaan suksesi serta proses rekrutmen alih daya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga
(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program