Berita Bisnis

STARBUCKS GENGGAM SERTIFIKAT HALAL MUI

Seluruh makanan dan minuman yang dijual aman untuk dikonsumsi oleh umat Muslim. (Foto: Ist)Seluruh makanan dan minuman yang dijual aman untuk dikonsumsi oleh umat Muslim. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai gerai kopi kelas premium pertama yang menggenggam sertifikat halal di dalam negeri, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks Indonesia- resmi menerima sertifikat tersebut dari Majelis Ulama Indonesia, pada pekan lalu.

Adapun penyerahannya dilakukan secara simbolis di gerai Starbucks yang terletak di pusat perbelanjaan Botani Square Bogor.

Kata Anthony Cottan, Direktur Sari Coffee Indonesia, hingga pertengahan medio November ini, pihaknya bakal memasang logo halal MUI tersebut di 176 gerai Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia, secara bertahap.

Dijelaskan pula, dengan diterimanya sertifikat itu, maka seluruh makanan dan minuman yang dijual di gerai Starbucks -baik kopi, roti, kue, whipped cream, sirup- aman untuk dikonsumsi oleh umat Muslim.

Sari Coffee Indonesia menginformasikan, permohonan sertifikasi halal MUI diajukan sejak April 2014 dan selesai diverifikasi pada medio September lalu.

Sedangkan masa berlakunya terhitung selama dua tahun serta memiliki peluang untuk diresertifikasi.

Patut diketahui, Sari Coffee Indonesia adalah anak usaha PT Mitra Adi Perkasa Tbk yang dikenal luas sebagai perusahaan ritel terbesar di Indonesia, sampai saat ini.

Dan, kalau tidak ada halangan, Sari Coffee Indonesia sudah pernah mengungkapkan niatnya untuk menambah gerai Starbucks pada tahun depan, yakni sebanyak 35 gerai, yang berlokasi di beberapa daerah, seperti Samarinda, Pekanbaru, dan Manado.

Jika rencana itu dapat direalisasikan maka jumlah gerai Starbucks baru yang bertambah diperkirakan akan sama dengan total gerai anyar yang dioperasikan sepanjang tahun ini. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starb
(Berita-Bisnis) - Langkah PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbuc
(Berita-Bisnis) - Upaya PT Sari Gemilang Makmur untuk menjajakan aneka smoo