Berita Bisnis

LEWAT MEDIPLUS, LIPPO BIDIK SATU JUTA PELANGGAN

Memberikan jaminan proteksi pasti di jaringan Rumah Sakit Siloam dan rumah sakit lainnya yang bergabung dalam jaringan MediPlus. (Foto: Ist)Memberikan jaminan proteksi pasti di jaringan Rumah Sakit Siloam dan rumah sakit lainnya yang bergabung dalam jaringan MediPlus. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai sebuah terobosan baru di bidang layanan kesehatan, Lippo Group -via anak usahanya PT Lippo General Insurance Tbk dan PT Siloam International Hospitals Tbk- hari ini resmi meluncurkan sebuah produk baru asuransi kesehatan individu bernama MediPlus.

Dan, lebih dari itu, produk asuransi kesehatan dengan premi senilai Rp 7,98 juta per tahun itu, disebut memperoleh jaminan proteksi yang pasti di jaringan Rumah Sakit Siloam serta rumah sakit lainnya yang saat ini telah bergabung dalam jaringan MediPlus, seperti Rumah Sakit Bethsaida, Rumah Sakit Asri, Rumah Sakit Diagram Cinere, BIMC Hospitals Bali, dan Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Kata Agus Benjamin, Presiden Direktur Lippo General Insurance, permohonan untuk menjadi partisipan MediPlus tidak berbelit-belit dan sangat efisien, bahkan tanpa perlu melakukan medical check-up.

Ditambahkan pula, permohonan MediPlus otomatis akan disetujui dan berlaku seketika jika pembayaran premi sudah diterima.

Lippo General Insurance menginformasikan, MediPlus memberikan jaminan kesehatan bagi orangtua (ayah dan ibu) maupun dua anaknya. Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, per anak hanya perlu biaya tambahan sebesar Rp 1 juta per tahun.

Adapun manfaat yang akan diterima, mulai dari rawat jalan tanpa batas (sepenuhnya dan kapan saja terjamin), layanan ambulans dan fasilitas emergency selalu tersedia setiap saat tanpa biaya, rawat bedah dijamin hingga Rp 300 juta per orang per tahun sampai rawat inap tanpa batas di kamar kelas 1.

Selebihnya adalah up-grade ke kamar VIP dimungkinkan dengan co-payment plus medical evacuation via udara apabila diperlukan.

Lippo General Insurance menegaskan, seluruh fasilitas MediPlus tadi berlaku sama untuk semua peserta, baik orang tua maupun anak.

Alhasil, dengan beragam benefit di atas, Lippo General Insurance selaku pengelola langsung MediPlus, optimistis produk anyar asuransi kesehatan individu ini akan mampu menghimpun kurang lebih 1 juta pelanggan pada tahap awal peluncurannya.

Asal tahu saja, MediPlus dirancang untuk membidik segmen menengah atas dengan penghasilan Rp 5 juta hingga Rp 15 juta per bulan, yang saat ini diperkirakan mencapai sekitar 50 juta penduduk dari total 250 juta penduduk Indonesia.

Ke depan, untuk mendukung target pelanggannya, Lippo General Insurance pun berencana merangkul berbagai rumah sakit lain guna bergabung di dalam jaringan rumah sakit MediPlus.

Dalam catatan Berita-Bisnis, selain mengandalkan saluran penjualan online dan hotline, Lippo General Insurance juga memasarkan MediPlus, antara lain, lewat gerai Hypermart dan Boston Drugstore plus di seluruh Rumah Sakit Siloam.

Di sisi lain, selama masa promosi, MediPlus juga dijajakan dengan bonus cicilan tanpa bunga, khususnya untuk pembelian dengan kartu kredit CIMB Niaga, Bank Mandiri, dan BCA. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p
(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yan