Berita Bisnis

PERKUAT PURNA JUAL AC, SHARP TAMBAH ARMADA SERVIS

Diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para konsumen saat menggunakan produk Sharp. (Foto: Ist)Diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para konsumen saat menggunakan produk Sharp. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, ketersediaan layanan perawatan dan perbaikan yang akurat dan terpercaya, adalah salah satu elemen penting bagi pebisnis untuk mendongkrak pertumbuhan usahanya di masa mendatang.

Sebuah kondisi yang juga berlaku bagi para pebisnis home appliances, termasuk yang melansir produk air conditioning (AC).

Buktinya, meski saat ini sudah memiliki 142 unit armada operasional servis, toh PT Sharp Electronics Indonesia masih memandang perlu untuk menghadirkan armada cleaning team yang baru yang secara khusus memberikan layanan perawatan dan perbaikan terhadap AC besutannya.

Kata Fumihiro Irie, Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia, kehadiran armada cleaning team itu merupakan bentuk apresiasi terhadap loyalitas para pelanggannya.

Selain itu, operasionalisasi armada cleaning team tersebut juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para konsumen saat menggunakan produk Sharp.

Patut diketahui, layanan purna jual yang ditawarkan oleh Sharp Electronics Indonesia selama 7 hari seminggu serta 365 hari setahun, terbagi dalam dua bagian.

Yang pertama adalah Carry In Service alias pelanggan datang ke kantor servis Sharp Electronics Indonesia dan yang kedua berupa In Home Service atau teknisi Sharp Electronics Indonesia mengunjungi rumah pelanggan.

Dan, asal tahu saja, implementasi layanan itu hingga kini didukung oleh 27 service center, 38 Sharp Direct Service Station, 270 Sharp Authorized Service Station, 30 Sharp Service Representative serta 3 Sharp Service Corner.

Di sisi lain, ada juga 3 Sharp Authorized Representative, 2 unit Sharp Mobile Service Station, 89 Sharp Air Conditioner Contractor plus Mobile Sharp Service Corner.

Berita-Bisnis mencatat, produk AC keluaran Sharp Electronics Indonesia sukses memberikan kontribusi sebesar 15 persen dari total pendapatan home appliances-nya, sepanjang tahun lalu.

Sementara itu, selama tahun ini, Sharp Electronics Indonesia diketahui berambisi melego sekitar 45 ribu unit AC yang diklaim ramah lingkungan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari pencapaian target penjualan tahun ini
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas uda