Berita Bisnis

ASTRA OTOPARTS OPERASIKAN PABRIK DI CHINA PADA TAHUN 2014

Memenuhi kebutuhan pasar internasional. (Foto: Ist)Memenuhi kebutuhan pasar internasional. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Jika semua rencana berjalan lancar, maka pada tahun 2014, PT Astra Otoparts Tbk. bakal memiliki pabrik rantai sepeda motor yang berlokasi di Cangqian Town, Guangzhou, China.

Hasil produksi dari pabrik dengan investasi Rp 56,85 miliar itu akan dilempar ke pasar internasional.

Robby Sani, Direktur Astra Otoparts, mengatakan bahwa pabrik itu merupakan tindak lanjut dari pembentukan perusahaan patungan (joint venture) antara anak usaha Astra Otoparts (PT FSCM Manufacturing Indonesia) dengan Hangzhou Sunfun Chain Co., Ltd.

Hangzhou Sunfun Chain sendiri adalah salah satu manufaktur motorcycle driving chains dan auto engine mechanism chains terbesar di China. Produksi utama Hangzhou Sunfun Chain meliputi motorcycle chains, auto chains, timing chains, lift chains dan industrial chains.

Sebagian besar (80 persen) hasil produksi Hangzhou Sunfun Chain diekspor ke Eropa, Amerika Selatan, Afrika, dan kawasan Asia Tenggara. Hangzhou Sunfun Chain pertama kali beroperasi pada tahun 1991.

Ditegaskan, pembangunan pabrik dengan komposisi kepemilikan modal sebesar 60 persen dimiliki oleh Hangzhou Sunfun Chain itu, akan dimulai pada pertengahan tahun 2012.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Perilaku pasien Indonesia yang banyak berobat ke China, k
(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil menggandeng PT Bank Chinatrust Indonesia
(Berita-Bisnis) - Berbekal kepercayaan dari Pantum International Limited ya