Berita Bisnis

GAET KAUM MUDA, TORABIKA LUNCURKAN TORABIKA CREAMY LATTE

Diarahkan bagi kalangan muda yang ingin menikmati kopi. (Foto: Ist)Diarahkan bagi kalangan muda yang ingin menikmati kopi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mengincar segmen muda, PT Torabika Eka Semesta resmi meluncurkan varian baru kopi instannya yang bernama Torabika Creamy Latte.

Dan, lebih dari itu, via Torabika Creamy Latte, Torabika Eka Semesta terbilang sebagai pionir yang menghadirkan varian anyar itu dalam satu kemasan, namun dengan bagian terpisah antara kopi plus creamy milk dan gula.

Kata Noegroho Moeshartanto, Marketing Manager Torabika Eka Semesta, pemisahan tadi sejatinya beranjak dari hasil penelitian terhadap para penikmat kopi yang mengeluh lantaran tidak dapat mengatur sendiri tingkat kemanisan yang diinginkan.

Ditambahkan, dengan Torabika Creamy Latte, para konsumen dengan sendirinya bisa mengatur takaran gula sesuai dengan seleranya masing-masing.

Asal tahu saja, dalam kemasannya yang berupa sachet dan dibanderol seharga Rp 1,500 per sachet, Torabika Creamy Latte mencantumkan takaran gulanya, mulai dari 25 persen hingga 100 persen.

Torabika Eka Semesta menegaskan, varian baru ini diarahkan bagi kalangan muda yang ingin menikmati kopi.

Adapun untuk mempercepat penetrasinya di segmen pasar kopi instan, Torabika Eka Semesta tak lupa menggandeng aktris Dian Sastrowardojo sebagai brand ambassador Torabika Creamy Latte.

Perlu diketahui, Torabika Creamy Latte otomatis menambah rangkaian produk kopi instan yang dilansir oleh Torabika Eka Semesta, sampai saat ini.

Pasalnya, jauh sebelumnya serta lewat merek yang sama, anak usaha PT Mayora Indah Tbk ini telah merilis beberapa varian, seperti Torabika Duo, Torabika Oke, Torabika Susu Full Cream, Torabika Capuccino, Torabika Three in One, Torabika Moka, Torabika Susu Full Cream, dan Torabika Campuran.

Dalam catatan Berita-Bisnis, pada tahun 2013, volume bisnis kopi di Indonesia diperkirakan sudah mencapai sekitar Rp 22 triliun yang bersumber dari empat segmen, yaitu kopi tubruk, kopi lifestyle, hardcore coffee (specialty coffee alias kopi eksotis khas daerah tertentu) plus kopi instan.

Sementara pertumbuhannya dari tahun ke tahun ditaksir berada di kisaran 15 persen hingga 20 persen dengan kontributor utama segmen kopi siap minum. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulu
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai kopi Cafe Excelso di Cirebon
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Nasion