Berita Bisnis

PLATENO HOTELS GROUP KELOLA THE MIRAH BOGOR

Mengembangkan strategi penjualan untuk mengincar segmen pengunjung bisnis maupun leisure. (Foto: Ist)Mengembangkan strategi penjualan untuk mengincar segmen pengunjung bisnis maupun leisure. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Rencana Plateno Hotels Group -jaringan manajemen perhotelan yang berasal dari Tiongkok- untuk mengoperasikan 15 hotel di Indonesia, sepanjang tahun ini, sepertinya tidak akan mengalami kesulitan yang cukup berarti.

Buktinya, dalam tempo kurang lebih dua bulan, Plateno Hotels Group sudah mengelola dua hotel.

Yang pertama adalah Hotel Sun Royal yang terletak di kawasan Jl. Sunset Road, Kuta, Bali. Persisnya, pada medio Mei 2015, Plateno Hotels Group mulai mengelola hotel bintang tiga berkapasitas 75 kamar tersebut dan merubah namanya menjadi Hotel 7 Days Premium Kuta Bali.

Adapun hotel kedua yang telah berada dalam naungannya adalah The Mirah Bogor yang dikembangkan oleh PT Mirah Segar dan terletak di kawasan Jl. Pangrango, Bogor, Jawa Barat.

Kata Yanuar Dedy, Director of Sales & Marketing Region Australasia - Plateno Hotels Group, pengambilalihan manajemen hotel tersebut yang dimulai pada Juli 2015, terhitung sebagai salah satu langkah penting ekspansi pihaknya di ranah bisnis hospitality di Indonesia.

Dijelaskan pula, guna meningkatkan efisiensi hotel itu, Plateno Hotels Group dipastikan akan menggelar analisa plus audit.

Di sisi lain, Plateno Hotels Group juga tak bakal lupa melakukan pengembangan strategi penjualan untuk mengincar segmen pengunjung bisnis maupun leisure.

Plateno Hotels Group menginformasikan, The Mirah Bogor memiliki 139 kamar yang terdiri dari empat tipe (superior, deluxe, balcony deluxe, suite) serta berada di lokasi yang sangat strategis di Kota Bogor. Bahkan, dekat dengan Kebun Raya Bogor dan pusat perbelanjaan.

Plateno Hotels Group sendiri berdiri pada 2005 dengan merek perdana 7 Days Inn Hotel. Sementara itu, hingga saat ini, Plateno Hotels Group diketahui sudah mengoperasikan lebih dari 3 ribu hotel di dunia, lewat 14 brand yang dimilikinya, antara lain, Maison Al­bar untuk kalangan menengah atas dan Lavande Hotel untuk kalangan menengah.

Per akhir tahun lalu, Plateno Hotels Group dikenal luas sebagai operator hotel yang terbesar di kawasan Asia dan peringkat ke-7 secara global.

Dalam catatan Berita-Bisnis, 15 hotel yang akan dikelola oleh Plateno Hotels Group di Indonesia, bakal berada di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Kuningan, Subang, Pekalongan, Magelang, dan Bali. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus, maka pada awal tahun
(Berita-Bisnis) - Menyusul pelaksanaan topping off yang baru dilakukan, man
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Angkasa Pura Hotel resmi membuka Ibis Budget