Berita Bisnis

INTERBAT KENALKAN SPARTAN MOUTH SPRAY

Aman untuk digunakan bagi konsumen dewasa maupun anak-anak yang berusia di atas 5 tahun. (Foto: Ist)Aman untuk digunakan bagi konsumen dewasa maupun anak-anak yang berusia di atas 5 tahun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Disebut mengandung bahan alami Cistus dan Alskinova yang bisa menghalangi virus masuk ke dalam sel dan mencegah virus flu berkembang biak, PT Interbat Pharmaceutical Industry (Interbat) resmi memperkenalkan produk barunya dengan label Spartan.

 


Dan, asal tahu saja, produk mouth spray ini disajikan dalam tiga varian, yakni mighty mint, lychee, serta royal bloom.

Kata Mohamad Nurhadi, Brand Manager Interbat, Spartan mouth spray aman untuk digunakan setiap hari, baik bagi konsumen dewasa maupun anak-anak yang berusia di atas 5 tahun.

Dijelaskan pula, untuk memanfaatkan produk tersebut, konsumen cukup menyemprotnya ke dalam mulut dan tenggorokan, sebanyak 2-3 kali setiap kali pakai.

Interbat mengatakan, kandungan bahan alami ekstrak Cistus dan Alskinova (dari rumput laut) yang diformulasikan secara khusus dengan nanoteknologi Jerman, mempunyai efek ganda, yaitu menghalangi virus flu masuk ke dalam sel sekaligus mencegah virus flu berkembang biak.

Interbat juga menginformasikan, Spartan mouth spray dibanderol senilai Rp 45 ribu dengan isi 14 mililiter untuk 122 kali semprot.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Interbat beroperasi perdana pada 1948 sebagai distributor tunggal perusahaan farmasi dari Eropa, seperti Crinos, Harmo Pharma, dan Zambon.

Lalu, setelah memperoleh ijin produksi pada 1959, Interbat lantas memulai produksinya sendiri.

Kini, dengan dukungan pabriknya seluas 3,6 hektar yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, Interbat memproduksi lebih dari 270 jenis obat-obatan, mulai dari antibiotik oral dan injeksi, multivitamin, natural medicine, eye drops, serta cream atau ointment.

Di sisi lain, sampai saat ini, Interbat juga telah menggenggam 31 sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB). (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga
(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program