Berita Bisnis

ASCOTT DIPERCAYA MENGELOLA CITADINES PUNAKA YOGYAKARTA

Menjadi properti yang ke-12 yang akan dikelola di Indonesia. (Foto: Ist)Menjadi properti yang ke-12 yang akan dikelola di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Penetrasi The Ascott Limited (Ascott) di bidang layanan apartemen servis (serviced apartment) di pasar domestik, tampaknya semakin dalam saja.

Buktinya, perusahaan yang bermarkas di Singapura, ini baru saja dipercaya untuk mengelola Citadines Punaka Yogyakarta yang akan dibuka pada 2018.

Kata Kenneth Rogers, Regional General Manager Ascott of Indonesia and Australia, Citadines Punaka Yogyakarta kelak menjadi properti yang ke-12 yang akan dikelola di Indonesia.

Dijelaskan pula, apartemen servis setinggi 19 lantai tersebut dikembangkan oleh PT Mas Properti Nusantara di area Jl. Lowanu, Yogyakarta, yang bisa diakses dari kawasan komersial Malioboro serta Jalan Lingkar Luar Yogyakarta.

Adapun total unit yang tersedia mencapai 308 unit yang terdiri dari tiga tipe, yaitu studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur.

Ascott menginformasikan, sampai sekarang, total unit apartemen servis yang sudah dan bakal dikelola di Indonesia, telah mencapai 2,600 unit, yang terdiri dari Citadines Kuta Beach Bali, Ascott Jakarta, Ascott Kuningan Jakarta, Citadines Rasuna Jakarta, Somerset Berlian Jakarta, dan Somerset Grand Citra Jakarta.

Sedangkan di Surabaya, Ascott mengelola Waterplace Surabaya serta Somerset Surabaya Hotel and Serviced Residence.

Lantas, jika tak ada aral melintang, Ascott juga akan mengoperasikan Ascott Menteng Jakarta yang direncanakan dibuka pada tahun depan, Somerset Kencana Jakarta (kuartal ketiga 2016) plus Citadines Marvell Surabaya yang bakal dikelola mulai kuartal pertama 2017.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Ascott melansir tiga merek, yakni Ascott, Citadines, dan Somerset.

Dan, sampai sekarang, melalui tiga brand tadi, Ascott dikenal luas sebagai operator layanan serviced residence terbesar secara global lantaran mengelola sekitar 42 ribu unit yang tersebar di 94 kota di 26 negara.

Ascott sendiri merupakan unit bisnis CapitaLand, perusahaan real estate terbesar di kawasan Asia, yang berbasis di Singapura. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sewa apartemen yang tumbuh sebesar 28,54 persen menjadi R
(Berita-Bisnis) - Proyek yang digadang-gadang sejak medio Mei lalu itu akhi
(Berita-Bisnis) - Dengan menerapkan konsep serta nuansa budaya Jepang, PT B