Berita Bisnis

KEREK OKUPANSI, OMEGA HOTEL MANAGEMENT LANSIR CORDELA BERBATIK

Pemesanan kamar telah dilakukan sebelumnya via cordela-hotels.com. (Foto: Ist)Pemesanan kamar telah dilakukan sebelumnya via cordela-hotels.com. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, ketatnya persaingan di ranah bisnis hotel yang berlangsung saat ini, pada akhirnya menelurkan beragam jurus pemasaran.

Dan, tentu saja, jurus-jurus tersebut diluncurkan, semata-mata untuk menggaet tamu sebanyak mungkin, demi tercapainya tingkat keterisian yang diharapkan.

Ambil contoh, program marketing yang dilansir oleh Cordela Hotel Cirebon. Hotel bujet setinggi tujuh lantai yang berlokasi di kawasan Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Cirebon, ini merilis promo bertajuk Cordela BerBatik.

Dengan demikian, saat tamu yang mengenakan batik datang berkunjung ke hotel tersebut serta ingin menginap di Cordela Hotel Cirebon, dipastikan bakal memperoleh diskon tambahan sebesar 5 persen.

Namun, dengan catatan, pemesanan kamar telah dilakukan sebelumnya via cordela-hotels.com. Dan, asal tahu saja, promo Cordela BerBatik kreasi Omega Hotel Management, pengelola Cordela Hotel Cirebon, berlangsung mulai dari awal hingga akhir Oktober 2015.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Omega Hotel Management sudah menggelar seremoni soft opening Cordela Hotel Cirebon, pada Juni 2015.

Lalu, dalam tahun pertama operasionalnya, hotel berkapasitas 110 kamar ini ditargetkan mampu menorehkan okupansi hingga 60 persen.

Cordela Hotel Cirebon yang berdiri di atas lahan seluas 1405 meter persegi, dibangun dan dimiliki oleh PT Perkasa Internusa Mandiri yang berbasis di Tangerang (populer dengan label Alfa Land Group), serta berafiliasi dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan gerai Alfamart.

Hingga akhir September 2015, Cordela Hotel Cirebon merupakan hotel kedua yang dihadirkan oleh Alfa Land Group, setelah Cordela Hotel Medan dengan daya tampung 70 kamar serta terletak di bilangan Jl. Prof. H.M. Yamin, Medan, dibuka pada September 2013.

Kelak, bila tak ada halangan, Alfa Land Group pun sudah mengagendakan pembukaan hotel serupa di Medan, Bandung, Yogyakarta, Palembang, dan Bandung.

Omega Hotel Management sendiri adalah merek dagang PT Primus Pratama, lini bisnis hopistality Alfa Land Group, yang dilansir sejak dua tahun silam.

Sampai saat ini, selain mengoperasikan Cordela Hotel Medan dan Cordela Hotel Cirebon, Omega Hotel Management pun mengelola CX Hostel di Bali serta Alfa Resort Hotel and Conference yang berlokasi di kawasan Cisarua, Bogor. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I