Berita Bisnis

NOVEMBER MENDATANG, AC GREE SILENT KING MELUNCUR

Produk pendingin udara paling tipis di Indonesia. (Foto: Ist)Produk pendingin udara paling tipis di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Gree Electric Appliances Indonesia berencana melansir produk baru air conditioning (AC), pada November 2015.

Dan, asal tahu saja, produk anyar pendingin ruangan tersebut, diluncurkan untuk menyasar segmen kelas atas.

Kata Ethan Wu, CEO Gree Electronic Appliances Indonesia, label AC baru itu adalah Gree Silent King.

Ditambahkan pula, ketebalan Gree Silent King hanya 15,3 sentimeter yang menjadikannya sebagai produk pendingin udara paling tipis di Indonesia.

Lebih dari itu, Gree Silent King juga dibekali dengan two-stage compressor plus teknologi 3D Inverter, yang memungkinkan AC ini memiliki daya rendah (45 watt) untuk penghematan energi hingga 1Hz.

Adapun tingkat kebisingannya mencapai 18db yang diklaim membuat konsumen bakal tetap merasa nyaman.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran AC merek Gree -besutan Gree Electric Appliances Inc. yang berbasis di Zhuhai, Guangdong, Tiongkok- di pasar domestik, dimulai sejak medio Agustus lalu.

Lantas, pada tahap pertama, Gree Electric Appliances Inc., yang memiliki 20 kategori produk yang terbagi dalam 500 seri, terlebih dahulu memasarkan produk pendingin ruangan lewat anak usahanya Gree Electronic Appliances Indonesia.

Dan, sampai saat ini, produk AC yang dijual oleh Gree Electronic Appliances Indonesia mencakup tipe MOO yang anti karat serta tipe COO yang anti racun, yang disebut sudah memperoleh sertifikat SNI dari Badan Standardisasi Nasional.

Oleh Gree Electronic Appliances Indonesia sendiri, AC tipe MOO ditawarkan dalam ukuran 1/2 hingga 2,5 PK dengan banderol harga mulai dari Rp 3juta sampai Rp 8 juta per unit.

Sementara itu, tipe COO dalam ukuran 1/2 hingga 2 PK dijual seharga Rp 4 juta sampai Rp 7 juta per unitnya.

Mengingat usia operasionalnya yang masih baru, Gree Electronic Appliances Indonesia pun menyatakan, pihaknya hingga saat ini lebih fokus untuk mengedukasi pasar sekaligus memperluas jaringan pemasaran. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh penetrasinya di bisnis pendingin ruangan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung kemampuan bisa meningkatkan kualitas uda
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui home survey dan sound testing yang meliba