Berita Bisnis

IMPLEMENTASIKAN CSR, COMBHIPAR GELAR COMBI HOPE WOMEN'S EMPOWERMENT

Mengincar komunitas perempuan yang dinilai memiliki posisi kuat sebagai influencer untuk penyebaran gaya hidup sehat bagi keluarga. (Foto: Ist)Mengincar komunitas perempuan yang dinilai memiliki posisi kuat sebagai influencer untuk penyebaran gaya hidup sehat bagi keluarga. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tentu saja, tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) bukanlah hal baru di mata para pelaku usaha, saat ini.

Malah justru sebaliknya. Tidak sedikit para pebisnis yang selalu aktif dan konsisten mewujudkannya dalam berbagai rupa program, durasi pelaksanaan program yang berkelanjutan, beragamnya wilayah yang disambangi hingga partisipan yang dilibatkan.

Ambil contoh, PT Combiphar. Pada tahun lalu, produsen obat batuk merek OBH Combi ini, telah menggelar program CSR-nya dengan tajuk COMBI HOPE yang membidik para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabodetabek dan Bandung.

Dan, asal tahu saja, program berformat roadshow edukatif yang menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa itu, dilaksanakan dengan mengusung materi tentang pentingnya penerapan gaya hidup sehat sejak dini di kalangan pelajar SMA.

Lantas, via COMBI HOPE Women’s Empowerment, Combiphar baru saja memberikan pembekalan ilmu bisnis maupun kesehatan kepada komunitas pengrajin perempuan Circa HandMade yang berasal dari Cihanjuang, Bandung.

Kata Richele Maramis, Head of Corporate Communication & Community Development Combiphar, para pengrajin Circa HandMade itu diberi peluang untuk mendaur ulang pakaian seragam Combiphar menjadi karya kerajinan tangan yang menarik.

Di saat yang sama, tambahnya, Combiphar juga tak lupa menyosialisasikan lima materi edukasi, yaitu desain produk, strategi pemasaran, pengelolaan keuangan keluarga, consumer insight plus pengelolaan kesehatan keluarga.

Combiphar mengabarkan, COMBI HOPE Women’s Empowerment dirilis sejak medio September dua tahun silam, dengan mengincar komunitas perempuan, yang dinilai memiliki posisi kuat sebagai influencer untuk penyebaran gaya hidup sehat bagi keluarga.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Combiphar ditopang oleh kehadiran pabrik yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat.

Dan, dari pabrik tersebut, Combiphar -bagian dari Anugerah Group- memproduksi dan memasarkan lebih dari 170 merek obat-obatan resep maupun bebas, sampai saat ini.

Patut diketahui juga, pada 1991, pabrik Combiphar berhasil menggenggam sertifikat Good Manufacturing Practices.

Sedangkan pada 2013, pabrik yang sama berhak atas sertifikat Good Manufacturing Practices yang dikeluarkan oleh Therapeutic Goods Administration (TGA) of Australia. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 15 sampai 20 gerai
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones