Berita Bisnis

SEJAK AGUSTUS 2010, PESONA JNE TUMBUH 400 PERSEN

Bisa diantar di hari yang sama. (Foto: Ist)Bisa diantar di hari yang sama. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Sejak diperkenalkan ke publik pertama kali pada Agustus 2010, jasa layanan Pesanan Oleh-oleh Nusantara (PESONA) yang dirilis oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memperlihatkan pertumbuhan bisnis yang cukup signifikan hingga kini.

Untuk wilayah Lampung misalnya, pesanan keripik pisang mendominasi PESONA dengan daerah tujuan pengiriman ke Jakarta, Bandung, Tangerang, Yogyakarta hingga Balikpapan.

Menurut Visi Firman, Senior Corporate Communication Manager JNE, pertumbuhan omset PESONA tercatat sebesar 400 persen sampai saat ini.

Ke depan, seiring sosialisasi gencar yang dilakukan cabang JNE di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, pihaknya optimis PESONA akan semakin memberikan kontribusi besar terhadap total omset perusahaan.

PESONA adalah jasa layanan pengiriman makanan dan barang-barang khas daerah yang dipesan dari kota asalnya dan bisa diantar di hari yang sama.

Harga produk makanan dipastikan sama seperti di tempat asalnya. Pemesan hanya membayar biaya pengiriman sesuai dengan pilihan layanan yang tersedia, dengan hitungan minimum satu kilogram.

Strategi peningkatan pasar yang dilakukan JNE tersebut didukung oleh 18 kantor cabang dan lebih dari 1500 jaringan titik lokasi JNE yang tersebar di seluruh Indonesia. Per Desember 2011, JNE tercatat melayani 1,5 juta kiriman per bulan.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Agung Podomoro Land Tbk. di pentas bisnis prope
(Berita-Bisnis) - November tahun ini, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE)
(Berita-Bisnis) - Agar target kapasitas penanganan pelanggan serta efisiens