Berita Bisnis

ROLLAS COFFEE & TEA PERKEBUNAN NUSANTARA XII BAKAL HADIR DI BALI

Meningkatkan kontribusi pendapatan industri hilir. (Foto: Ist)Meningkatkan kontribusi pendapatan industri hilir. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Bila tidak ada kendala berarti, pada April 2012, gerai baru Rollaas Coffee & Tea akan beroperasi di Bali. Gerai tersebut akan menjadi gerai keempat yang dioperasikan oleh PT Perkebunan Nusantara XII (Persero).

Sebelumnya, pertengahan medio Desember, gerai ketiga Rollaas Coffee & Tea dengan nilai investasi Rp 1 miliar telah dibuka di Bandung. Adapun gerai pertama dan kedua, berada di Surabaya (Tunjungan Plaza dan City of Tomorrow).

Bersamaan dengan pengoperasian gerai di Bandung, Rollaas Coffee & Tea juga menambah varian coffee specialty, seperti java typical, java bluesky, dan catura yellow.

Oleh PTPN XII, Rollaas Coffee & Tea diposisikan sebagai outlet penjualan beragam varian kopi yang diproduksinya, antara lain, Rollaas Kopi Luwak, Rollaas Peaberry Coffee, dan Rollaas Maragogype Coffee. Sedangkan untuk produk teh, Rollaas Coffee & Tea menawarkan Rollaas Green Tea, Rollaas White Tea, dan Rollaas Black Tea.

Menurut Setyo Wuryanto, Manajer Unit Industri Hilir PTPN XII, realisasi pendapatan industri hilir Perkebunan Nusantara XII diperkirakan bakal mencapai Rp 29 miliar hingga akhir Desember 2011.

Total pendapatan tersebut disumbang oleh produk olahan kayu sebesar 70 persen, produk teh dan kopi olahan yang dijual via Rollaas Coffee & Tea sebanyak 20 persen, dan air minum dalam kemasan Rollas (10 persen).

PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) adalah badan usaha milik negara yang bergarak di bisnis perkebunan di Jawa Timur.






Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Catur Mitra Sejati Sentos
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore