Berita Bisnis

INTERCONTINENTAL BAKAL KELOLA DUA HOTEL BARU DI BINTAN

Kedua hotel akan dibuka pada 2019. (Foto: Ist)Kedua hotel akan dibuka pada 2019. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga semester pertama tahun ini, peruntungan Intercontinental Hotels Group di pasar domestik melalui merek Holiday Inn, sejatinya cukup menggembirakan.

Buktinya, per akhir Juni 2017, Intercontinental Hotels Group telah mengelola 16 properti yang mengusung merek tersebut.

Dan, dari total 16 aset tadi, sebanyak 9 hotel mengerek label Holiday Inn Express, seperti Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima (198 kamar) yang dikembangkan oleh PT Catur Putra Jati dan sudah beroperasi sejak Oktober 2013.

Selebihnya, 4 properti lainnya memakai label Holiday Inn, yakni Holiday Inn Hotel & Suites Jakarta Gajah Mada, Holiday Inn Jakarta Kemayoran, Holiday Inn Bandung Pasteur, dan Holiday Inn Cikarang Jababeka.

Adapun 3 hotel lagi mengusung brand Holiday Inn Resort, yaitu Holiday Inn Resort Bali Benoa, Holiday Inn Resort Baruna Bali, dan Holiday Inn Resort Batam.

Di saat yang sama, via merek Hotel Indigo, Intercontinental Hotels Group hanya mengoperasikan Hotel Indigo Bali Seminyak Beach berkapasitas 270 kamar dan suite plus 19 vila.

Hotel bintang lima yang terletak di kawasan Seminyak, Bali, serta berada dalam naungan PT Bali Perkasa Sukses (anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk) ini, baru saja dibuka pada Juli lalu.

Lantas, ke depan, jumlah kamar yang dikelola oleh Intercontinental Hotels Group melalui merek Holiday Inn Resort serta Hotel Indigo, dipastikan segera bertambah.

Bagaimana tidak. Akhir Juli lalu, Intercontinental Hotels Group resmi memperoleh kepercayaan dari PT Graha Agung Indahsentosa untuk mengoperasikan dua hotel anyar, yakni Holiday Inn Resort Bintan Lagoi Beach dan Hotel Indigo Bintan Lagoi Beach.

Kata Chief Development Officer Intercontinental Hotels Group Asia Middle East and Africa, Rajit Sukumaran, pihaknya merasa senang dan bangga dipercaya untuk mengelola dua hotel baru tersebut.

Dijelaskan pula, bila tak ada halangan, pembukaan dua hotel yang terletak di area utama Teluk Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, itu diproyeksikan bakal dilakukan dua tahun lagi.

Intercontinental Hotels Group mengabarkan, Holiday Inn Resort Bintan Lagoi Beach direncanakan mencakup 250 kamar serta memiliki fasilitas kolam renang ukuran besar.

Di sisi lain, hotel yang sama juga menyediakan delapan ruang pertemuan serba guna dan auditorium dengan daya tampung hingga 300 orang.

Sedangkan Hotel Indigo Bintan Lagoi Beach didesain untuk menawarkan pengalaman hotel butik yang stylish sekaligus inspiratif dengan beragam fasilitas dengan kualitas standar global.

Berita-Bisnis mencatat, lokasi berdirinya Holiday Inn Resort Bintan Lagoi Beach serta Hotel Indigo Bintan Lagoi Beach merupakan bagian dari lahan seluas 9,2 hektar yang berada dalam naungan Graha Agung Indahsentosa. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita