Berita Bisnis

PARKSIDE HOTELS & RESORTS Inc. RAMBAH INDONESIA

Berencana menyasar secondary city serta membidik Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)Berencana menyasar secondary city serta membidik Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, ranah bisnis hospitality adalah salah satu arena usaha yang kental dengan tingkat persaingan yang tinggi di pasar domestik. Terlebih, di lini bisnis operator hotel.

Bagaimana tidak. Selain diramaikan dengan kehadiran manajemen perhotelan lokal, pentas bisnis ini juga 'banjir' dengan merek-merek global.

Namun, kondisi tersebut tampaknya tidak menyurutkan langkah Parkside Hotels & Resorts Inc. untuk mencoba peruntungannya di Indonesia.

Buktinya, dengan menggandeng PT Parksideindah Hotel Manajemen, manajemen perhotelan yang berbasis di Anaheim, California, Amerika Serikat, ini telah resmi mengumumkan niatnya untuk melebarkan usahanya di pasar domestik, baru-baru ini.

Kata Direktur Parksideindah Hotel Manajemen, Mugi Harjo, pada tahun pertama kehadirannya, Parkside Hotels & Resorts Inc. menargetkan bakal mengelola 12 hotel yang tersebar di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Selain itu, tambahnya, Parkside Hotels & Resorts Inc. juga berencana menyasar secondary city serta membidik Indonesia bagian Timur.

Parksideindah Hotel Manajemen juga menginformasikan, aksi ekspansi tersebut bakal diwarnai dengan penawaran beragam kelas hotel, mulai dari bintang lima, resor, hingga hotel bujet.

Berita-Bisnis mencatat, selain mengincar pasar domestik, pengembangan usaha Parkside Hotels & Resorts Inc. itu sejatinya juga bakal merambah pasar Myanmar, Kamboja, Thailand, dan Laos.

Adapun di Filipina dan Vietnam, Parkside Hotels & Resorts Inc. -yang menawarkan brand Parkside Inn, Parkside Hotel, Parkside Resort, Parkside Suites, Parkside Plaza, Parkside Grand Plaza- sudah menaungi beberapa aset properti.

Di Vietnam, misalnya, Parkside Hotels & Resorts Inc. mengoperasikan Parkside Imperial Hotel - Hue City berkapasitas 195 kamar.

Lantas, masih di kota yang sama, Parkside Hotels & Resorts Inc. juga sedang menyiapkan agenda pembukaan Parkside Asia Hotel (60 kamar).

Sedangkan di Filipina, Parkside Hotels & Resorts Inc. hingga saat ini mengelola delapan hotel, yaitu Parkside Arwana Hotel of Boracay, Parkside Alta Cebu Resort, Parkside Cordova Reef Village Resort, Parkside Dumaguete Springs Beach Resort, Parkside EGI Hotel & Resort Lapu-Lapu City, Parkside San Antonio Resort Roxas City, Parkside Hidden Paradise Mountain Resort San Fernando Cebu, serta Parkside Olmans View Resort Tagbilaran City. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita