Berita Bisnis

RAMAYANA OPERASIKAN 116 GERAI RAMAYANA DEPARTMENT STORE

Menggelar transformasi bisnis sebagai antisipasi terhadap beragam perubahan. (Foto: Ist)Menggelar transformasi bisnis sebagai antisipasi terhadap beragam perubahan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dinamisnya perilaku konsumen memang wajib dicermati dan patut untuk diakomodasi agar pertumbuhan usaha bisa tetap terjaga.

Sebuah kondisi yang tampaknya diamini oleh semua pelaku usaha, termasuk yang berkecimpung di ranah bisnis ritel, seperti halnya PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Sejak tahun lalu, pemilik gerai Ramayana Department Store ini telah menggelar transformasi bisnis sebagai antisipasi terhadap beragam perubahan.

Selain berupaya mengubah pola merchandising-nya, transformasi tadi juga terwujud dalam penambahan brand sekaligus penyegaran tampilan gerai Ramayana Department Store.

Hasilnya, selama 2016, Ramayana Lestari Sentosa sukses mengoperasikan 13 gerai Ramayana Department Store dengan 'wajah baru', dari total 112 gerai yang dimilikinya, ketika itu.

Satu tahun kemudian, aksi serupa digelar lagi. Dan, sampai medio Mei lalu, tujuh gerai dengan tampilan anyar kembali diluncurkan dari target 20 gerai.

Di saat yang sama, serta sekaligus sebagai bagian tak terpisahkan dari transformasi bisnis yang dicanangkan sebelumnya, Ramayana Lestari Sentosa juga tak lupa melansir gerai baru Ramayana Department Store di berbagai lokasi.

Alhasil, dari Januari 2017 hingga Juni lalu, Ramayana Lestari Sentosa sukses merilis tiga gerai yang mengusung konsep anyar yang berlokasi di kawasan Pondok Aren (Tangerang Selatan), Cikupa (Tangerang), serta di Harapan Indah, Bekasi.

Bahkan, pada medio Desember ini, Ramayana Lestari Sentosa mengoperasikan lagi sekaligus tiga gerai baru, yakni di Courts Megastore Bumi Serpong Damai (Tangerang Selatan), Cityplaza Jatinegara (Jakarta Timur), plus di Bekasi Junction, Kota Bekasi.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, resmi dioperasikan pada pertengahan Desember ini, serta otomatis menjadi gerai Ramayana Department Store ke-116, sampai saat ini.

Kata Vice President Director Ramayana Lestari Sentosa, Jane Melinda Tumewu, tak beda dengan gerai yang sudah dibuka terlebih dahulu, Ramayana Department Store Bekasi Junction pun memiliki tata letak (layout) yang jauh lebih menarik.

Ditambahkan pula, rancangan tata letak itu diharapkan bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menarik bagi para konsumen.

Ramayana Lestari Sentosa juga menginformasikan, guna mendorong minat pelanggan terhadap produk berkualitas dan keren yang dijajakan di gerai Ramayana Department Store, pihaknya pun melansir kampanye bertajuk #AwetKerennya dan membuka official store di Tokopedia dan Lazada.

Berita-Bisnis mencatat, hingga akhir September 2017, Ramayana Lestari Sentosa mampu membukukan laba bersih sebanyak Rp 367,79 miliar atau naik sebesar 1,69 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 9 Juli hingga 14 Juli mendatang, PT ECart Se
(Berita-Bisnis) - Kejelian dan intuisi memang sangat diperlukan untuk mence
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Matahari Department Store Tbk resmi mengoper